Perang Bintang

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 13:33 WIB
Perang Bintang
Perang Bintang
A A A
MADRID - Real Madrid memiliki bintang baru dalam diri James Rodriguez dengan Barcelona berpeluang menurunkan Luis Suarez. Namun, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tetap jadi sorotan utama saat Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu hari ini.

Sangat beralasan jika dunia kembali mengantisipasi pertarungan dua sosok itu pada el clasico edisi ke-229 sepanjang sejarah. Sebab, kelas Ronaldo dan Messi berada di atas pesepak bola lain. Mereka selalu bersaing ketat pada persaingan gelar pemain terbaik dunia enam tahun terakhir.

Ronaldo menunjukkan mengapa dirinya merupakan sosok paling ditakuti. Pemain asal Portugal itu sudah menciptakan 20 gol sepanjang 2014/2015. Di lain pihak, ketajaman Messi tidak boleh diabaikan, meski rasio produktivitasnya belakangan ini terbilang menurun. Bintang berkebangsaan Argentina itu telah mencetak 250 gol di Primera Liga dan berpotensi menyamai atau bahkan melampaui rekor Telmo Zarra (251).

"Kami akan sangat gembira jika Messi menggoreskan sejarah di Bernabeu. Sebab, kesuksesan Messi mencetak gol memperbesar peluang kami meraih kemenangan," tandas gelandang Barcelona Andres Iniesta, dilansir Marca. Hasil duel ini ditentukan kiprah Ronaldo atau Messi sangat besar. Keduanya pun fasih menjalankan peran penting di panggung el clasico. Messi merupakan top skor lewat torehan 21 gol, dengan 14 di antaranya pada el clasico Primera Liga. Sementara Ronaldo mendulang 13 (5) gol di laga ini.

Bertumpu pada andalan masing-masing, Madrid dan Barcelona memburu kemenangan demi memperbaiki posisi masing-masing. Los Blancos ingin memangkas defisit empat poin dari El Azulgrana. Sementara Barcelona bertekad menjaga keunggulan dan jika memungkinkan, makin menjauh.

”Membandingkan performa saat ini, saya bisa katakan Ronaldo lebih baik ketimbang Messi. Dia akan menunjukkannya pada partai nanti. Tampil di kandang sendiri, kami berambisi menggenggam tiga poin,” ujar kiper Madrid Iker Casillas.

Harley ikhsan

SABTU 25 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5381 seconds (0.1#10.140)