Lupakan Liga Champions

Minggu, 26 Oktober 2014 - 15:23 WIB
Lupakan Liga Champions
Lupakan Liga Champions
A A A
MOENCHENGLADBACH - Pep Guardiola meminta seluruh pemain Bayern Muenchen melupakan keberhasilan mereka di Liga Champions. Konsentrasi harus dijaga karena akan menjalani periode sulit.

Ucapan Guardiola dipicu beratnya lawan Bayern hingga tiga pekan ke depan. Perjuangan jawara Bundesliga 2013/2014 itu diawali dengan menyambangi Borussia Monchengladbach di Stadion im Borussia-Park. Lalu, menjamu Hamburger SV di ajang DFB Pokal, dilanjutkan menghadapi Borussia Dortmund dan AS Roma.

"Kami harus bersikap tenang. Saat ini kami baru menjalani pertandingan selama Oktober. Selanjutnya ada 10 hari yang sangat penting sebelum rehat kompetisi. Lihat sampai sejauh mana perkembangan tim ini," ucap Guardiola, dilansir Reuters.

Guardiola meminta anak asuhnya tidak lagi terbuai kesuksesan mereka melumat Roma dengan skor 7-1 di Stadio Olimpico. Arjen Robben dkk harus kembali memusatkan perhatian ke lapangan, termasuk laga kontra Monchengladbach. Apalagi, tuan rumah bukan tim sembarangan. Itu dibuktikan dengan catatan mereka musim ini.

Seperti Bayern, Monchengladbach salah satu dari empat tim yang belum terkalahkan di level domestik musim ini. Pasukan Lucien Favre itu sampai saat ini mencatat empat kali menang dan empat imbang. Mereka bahkan menjadi runner-up dan terpaut empat angka dari Bayern.

Karena itu, hasil melawan Monchengladbach dapat memengaruhi posisi Bayern. Jika menang, mereka bisa memimpin hingga tujuh angka. Bila sebaliknya, selisihnya dapat berkurang menjadi satu angka. Guardiola memerintahkan agar seluruh anak asuhnya mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia menuntut perkembangan dari setiap pemainnya, termasuk Mario Goetze yang menjadi top skor tim di Bundesliga setelah mengoleksi enam gol dari tujuh partai.

"Saya masih menginginkan tambahan lainnya. Goetze merupakan pemain yang mempunyai kualitas sangat hebat. Tapi, Bayern tetap meminta lebih darinya. Kami telah membicarakan hal tersebut dengannya dan dia siap membuktikan," tutur Guardiola.

Harapan Guardiola didukung seluruh personel. Para pemain mengaku siap meladeni Monchengladbach dan akan berusaha mengulang sukses saat berkunjung ke Italia. Intinya, Bayern optimistis meraih angka penuh.

"Tentu ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami tidak bisa berharap bisa terus menang dengan mencetak enam atau tujuh gol. Jika skor masih 0-0 di akhir babak pertama, bukan berarti pula kami bermain buruk. Kami harus berhati-hati dengan ekspektasi yang ada," cetus bomber Bayern Thomas Muller.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)