Pogba Perpanjang Kontrak

Minggu, 26 Oktober 2014 - 15:27 WIB
Pogba Perpanjang Kontrak
Pogba Perpanjang Kontrak
A A A
TORINO - Juventus resmi menambah kontrak Paul Pogba hingga tiga tahun dan menaikkan upahnya. Kepercayaan dari manajemen Nyonya Tua itu bisa langsung dibayar Pogba saat menjamu Palermo, nanti malam.

Kontrak lama Pogba sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi atau baru habis 30 Juni 2016. Tapi, Nyonya Tua memutuskan kembali memagari gelandang asal Prancis tersebut. Kepastian itu membuat durasi pengabdian gelandang berusia 21 tahun tersebut diperpanjang sampai 30 Juni 2019.

"Ini menjadi kabar gembira bagi semua orang di Juventus dan berita bagus pula baginya. Pogba bisa menjadi ikon klub yang baru. Juventus rencananya akan segera mengeluarkan pernyataan penting atas perpanjangan kontraknya," ucap kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon, dilansir Football Italia.

Gaji Pogba juga digandakan dari semula 1,5 juta euro menjadi 4,5 juta euro per musim, atau dari 23.000 euro menjadi 86.000 euro per pekan."Kenaikan gaji Pogba cukup wajar bila menimbang kontribusinya. Cukup banyak pemain sekalibernya yang menerima di atas 10 juta euro per tahun," ucap Direktur Jenderal Juventus Beppe Marotta.

Bayaran Pogba memang tergolong rendah bila mengacu rekam jejaknya. Padahal, mantan pemain Manchester United (MU) itu ikut berjasa menyumbang dua scudetto sejak bergabung pada 2012/2013. Dia juga rutin membela Les Bleus, julukan Prancis, di kancah internasional. Belum lagi beberapa gelar individu. Pogba pernah menerima penghargaan Golden Boy pada 2013 dan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2014.

Kontribusinya musim ini juga cukup memuaskan. Dia menghasilkan satu gol dan dua assist dari enam laga Seri A. Golnya bahkan menyelamatkan Juventus dari kekalahan saat ditahan Sassuolo 1-1. Potensinya juga dapat dilihat dari melambungnya harga pasar. Menurut transfermarkt, Pogba sekarang dibanderol sekitar 50,29 juta euro. Padahal, Juventus mendapatkannya secara gratis tiga tahun lalu.

Perpanjangan kontrak ini diyakini membuat Pogba bisa lebih berkonsentrasi ke lapangan. Maklum, belakangan ini dia sempat dikaitkan dengan MU, Manchester City (Man City), dan Chelsea. Artinya, Pogba dapat lebih bebas berkreasi saat meladeni Palermo di Juventus Arena.

Juventus membutuhkan Pogba guna memulihkan pamor klub setelah dua kali terpeleset. Selepas dihambat Sassuolo, penguasa Italia itu dipermalukan Olympiakos Piraeus 0-1 di Liga Champions. Kemenangan atas Palermo kian vital agar dapat menjauh dari kejaran AS Roma yang kini terpisah satu angka.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)