Duh, BAM Terus Sembunyikan Lee Chong Wei

Senin, 27 Oktober 2014 - 11:35 WIB
Duh, BAM Terus Sembunyikan Lee Chong Wei
Duh, BAM Terus Sembunyikan Lee Chong Wei
A A A
KUALA LUMPUR - Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) akhirnya mengonfirmasi atletnya ada yang gagal dalam tes doping. Namun BAM enggan membeberkan siapa atlet yang dimaksud. Dengan kata lain, sampai saat ini BAM masih menyembunyikan Lee Chong Wei dari publik.

Media dan publik sepertinya sudah satu suara jika atlet yang kedapatan menggunakan doping adalah Chong Wei. Dugaan mengarah ke pebulu tangkis nomor wahid dunia itu sudah menguat.

Setelah melakukan pertemuan mendadak, Minggu (26/10) kemarin seperti dilaporkan thestar, Senin (27/10), BAM mengungkapkan soal doping diperolehnya dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada 2 Oktober lalu.

Saat itu, BWF menginformasikan jika ada satu atlet Malaysia yang gagal dalam tes doping setelah kandungan urinennya mengandung dexamethasone. Zat ini biasanya digunakan sebagai pemulihan atlet.

BAM beralasan tidak akan mengumumkan nama atlet sebelum sampel B keluar. Saat ini sampel B sedang diperiksa di Oslo, Norwegia dan kemungkinan baru diketahui hasilnya pada 4 atau 5 November mendatang.

Sementara Presiden BAM Tan Sri Mahaleel Tengku Arif mengatakan pertemuan yang digelar itu untuk mengetahui persoalan doping. Mereka pun mengundang Institut Olah raga Nasional (NSI). Selama setengah jam, CEO NSI Datuk Dr Ramlan Aziz memberikan penjelasan.

"Pertemuan dewan diisi dengan penjelasan Dr Ramlan mengenai proses dan aspek medis doping. Kami telah membentuk tim untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada pemain. Sampai saat ini belum ada yang bersalah sampai benar-benar terbukti," ujar Tengku Arif.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)