Rossi Ngaku Berdosa Pernah Tinggalkan Yamaha

Rabu, 29 Oktober 2014 - 18:17 WIB
Rossi Ngaku Berdosa Pernah Tinggalkan Yamaha
Rossi Ngaku Berdosa Pernah Tinggalkan Yamaha
A A A
MILAN - Valentino Rossi membuat pernyataan dosa. Ia mengakui pernah melakukan kesalahan dengan meninggalkan Yamaha pada 2011 untuk menerima tawaran Ducati.

Hal yang paling membuat menyesal adalah perlakukan yang dilakukan pabrikan asal Jepang itu. Tim berlogo Garpu Tala itu ternyata memperlakukan hal yang sama pada Jorge Lorenzo yang menggantikan posisinya.

Lorenzo mengawali debutnya di MotoGP pada 2008. Penampilannya langsung membesut pencinta adu balap motor itu dengan meraih pole kali pertama.

Akhirnya, sampai sebelum Rossi kembali lagi ke Yamaha, Lorenzo terus menjadi pesaing terdekatnya. "Mungkin saya membuat kesalahan pada 2010 dengan pindah dari Yamaha. Saya saat itu mengincar posisi pertama dan ketika Lorenzo datang dia mendapatkan perlakukan yang sama. Itu jelas sebuah kesalahan," papar penunggang motor bernomor 46 itu dilansir crash, Rabu (29/10).

Ironisnya, sepeninggal Rossi prestasi Yamaha malah moncer. Lorenzo mampu memberikan dua gelar pada 2010 dan 2012. "Lorenzo mendapatkan keuntungan dari perlakuan yang sama. Sekarang semuanya sama, tapi sedikit tidak menguntungkan buat saya saat kembali lagi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)