Wawrinka Langsung Tancap Gas

Rabu, 29 Oktober 2014 - 21:06 WIB
Wawrinka Langsung Tancap Gas
Wawrinka Langsung Tancap Gas
A A A
PARIS - Unggulan ketiga, Stan Wawrinka langsung tancap gas di turnamen Paris Masters. Ia berhasil melindas Dominic Thiem dengan memenangkan pertarungan yang berkesudahan 6-4, 7-6(6).

Kemenangan ini dirasakan sangat istimewa. Petenis asal Swiss itu mengakui jika dirinya memang langsung memburu kemenangan. "Saya memulai pertandingan ini dengan sangat baik. Ini tidak biasa saya lakukan di mana sebelumnya saya perlu beradaptasi dulu. Tapi hari ini saya bermain baik sejak awal," paparnya dilansir ATP, Rabu (29/10).

Sebenarnya posisi Wawrinka bisa dikatakan sudah aman untuk berlaga di Final ATP di London. Namun ia tidak mau melepaskan kesempatan menyempurnakan perolehan angkanya.

"Saya hanya ingin lebih mengamankan lagi posisi. Saya ingin bermain bagus di turnamen ini dan mempunyai peluang untuk ke London. Saya ingin menikmati dan melakukan yang terbaik," imbuh petenis yang berada di posisi keempat Road to London itu.

Kemenangan ini buat Wawrinka sekaligus ajang pembalasan. Sebelumnya ia pernah dikalahkan Thiem di Madrid Masters. Saat itu Thiem bisa menang dengan skor 1-6, 6-2, 6-4

Ia pun mengaku pernah mengalami masa sulit. "Terlepas dari hasil sulit di Wimbledon dan AS Terbuka, saya pun pernah mencatat hasil baik setelah di Monte Carlo. Tapi saya tidak mau mengubah semuanya. Saya tahu, sekarang sudah mendapatkan permainan terbaik. Saya tahu semuanya berubah dengan cepat. Saya bisa kalah di babak pertama, tapi bisa melangkah jauh lagi. Terpernting sekarang ini menjaga konsentrasi dan terus berkembang untuk mendapatkan level permainan terbaik," kata pemain yang di babak selanjutnya akan Kevin Anderson.

Ini juga merupakan ajang balas dendam. Wawrinka pernah dipermalukan Anderson di Kanada Master yang saat itu mengalahkannya dengan skor 7-6(8), 7-5.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2152 seconds (0.1#10.140)
pixels