Keajaiban dan Mimpi dari Luar Angkasa

Kamis, 30 Oktober 2014 - 10:19 WIB
Keajaiban dan Mimpi dari Luar Angkasa
Keajaiban dan Mimpi dari Luar Angkasa
A A A
MOSKOW - Guna menyukseskan Piala Dunia, setiap tuan rumah tentu menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin, tak terkecuali Rusia. Negara yang dipimpin Vladimir Putin tersebut meluncurkan logo resmi Piala Dunia 2018 dengan cara yang unik.

Ya, Rusia secara khusus meminta bantuan tiga kru stasiun luar angkasa internasional untuk me-launching logo Piala Dunia yang akan digelar empat tahun mendatang itu. Setelah diperlihatkan di luar angkasa, gambar logo tersebut juga diproyeksikan menggunakan proyektor di Bolshoi Theatre, Moskow.

Peluncuran secara visual logo resmi Piala Dunia yang di siarkan langsung oleh televisi lokal Rusia itu turut dihadiri Presiden FIFA Sepp Blatter, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, Ketua Penyelenggara Panitia Lokal (LOC) Vitaly Mutko, serta mantan kapten Italia Fabio Cannavaro.

Logo tersebut di rancang khusus oleh Brandia Central, sebuah agensi konsultasi brand yang berbasis di Lisabon, Portugal. Dalam proses pengerjaannya, Brandia Central juga bekerja sama dengan delapan agensi Rusia dan internasional. Inspirasi kreatif dari logo Piala Dunia 2018 yang didominasi warna merah, emas, hitam, dan biru yang tegas tersebut merupakan perpaduan dari tradisi artistik serta sejarah, prestasi, dan inovasi dari negara Rusia.

Peluncuran logo resmi merupakan awal serangkaian dari acara-acara pendukung lain, seperti official look programmeyang akan diluncurkan pada 2015 mendatang, serta official posterdan official mascot pada akhir 2016.

"Peluncuran logo secara visual merupakan tonggak penting menuju Piala Dunia 2018 dan kami sangat bangga dan membaginya dengan seluruh Dunia," ucap Blatter, dilansir situs resmi FIFA.

"Logo tersebut memadukan atribut unik dari Piala Dunia dan Rusia sebagai tuan rumah. Ini menyatukan keajaiban dan mimpi, sama seperti Piala Dunia yang akan disaksikan oleh jutaan penggemar pada 2018," tuturnya. Senada dengan Blatter, Mutko berharap peluncuran logo resmi tersebut menjadi motivasi tambahan bagi Rusia agar dapat menyelenggarakan Piala Dunia 2018 dengan sebaik mungkin.

"Menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah impian jutaan rakyat Rusia. Kami mencoba merangkum mimpi itu dalam logo resmi. Piala Dunia akan mengubah negara kami. Rusia modern akan dilihat seluruh dunia. Saya yakin turnamen bergengsi seperti Piala Dunia akan menjadi bagian penting bagi Rusia dan hati fansdi seluruh dunia untuk waktu yang lama," pungkasnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9389 seconds (0.1#10.140)