PBSI Selenggarakan Pelatihan Pengajar Bulutangkis

Kamis, 30 Oktober 2014 - 14:16 WIB
PBSI Selenggarakan Pelatihan Pengajar Bulutangkis
PBSI Selenggarakan Pelatihan Pengajar Bulutangkis
A A A
JAKARTA - Guna memeratakan pengetahuan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia akan olahraga bulutangkis, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bekerjasama dengan BWF (Badminton World Federation) mengadakan acara Kursus Pengajar Bulutangkis Nasional Level 1 BWF.

Sebanyak 13 pengajar yang ditunjuk pengurus provinsi mengikuti program atau training yang berlangsung di Pelatnas Cipayung pada 27-30 Oktober mendatang. Demi terselenggaranya program kepelatihan terpadu, PP PBSI menggandeng BWF yang telah berpengalaman menghelat training serupa di sejumlah negara.

Training yang berlangsung selama empat hari ini dipandu langsung oleh Ian Wright selaku Direktur Pengembangan BWF. Pelatihan khusus olahraga bulutangkis ini ditujukan untuk para pengajar bulutangkis yang memiliki ilmu olahraga, mempunyai kemampuan mengajar serta berpengetahuan tentang bulutangkis.

"Program ini memang salah satu agenda Bidang pengembangan PP PBSI. Kami fokus pada tiga area kerja yaitu memaksimalkan potensi atlet, pengurus provinsi serta referee dan wasit. Program kepelatihan ini merupakan salah satu bagian dari pengembangan daerah atau pengurus provinsi," ujar Basri Yusuf, Kepala Bidang Pengembangan PP PBSI dikutip Badmintonindonesia, Kamis (30/10).

"Selama ini pengetahuan bulutangkis di daerah cuma bisa didapat di klub, padahal klub besar hanya banyak di Pulau Jawa. Dengan adanya kurikulum ini, maka transfer ilmu dapat dilakukan serentak dan menjangkau wilayah yang lebih luas. PP PBSI juga ingin memeratakan pembelajaran bulutangkis di semua lapisan masyarakat," imbuh Basri.

Peserta yang lulus training akan mendapatkan sertifikat dari BWF, dimana sertifikat ini diakui di level internasional. Artinya, jika suatu hari peserta ingin melatih bulu tangkis di luar Indonesia, maka sertifikat kepelatihannya dapat digunakan sebagai salah satu modal sebagai pengajar bulutangkis handal.

"Hal ini memang menjadi salah satu tujuan PP PBSI yaitu memperhatikan kesejahteraan pengajar dan pelatih bulutangkis Indonesia," pungkas Basri.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)