Menteri Imam Buru Cabor Emas

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 04:11 WIB
Menteri Imam Buru Cabor Emas
Menteri Imam Buru Cabor Emas
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi langsung bekerja sehari setelah melakukan serah terima jabatan. Ia pun kini tengah memburu cabang olahraga (cabor) yang berpeluang mendulang emas di ajang multievent.

Sejauh ini, Indonesia memang masih mengandalkan beberapa cabang 'tradisional' yang kerap mengibarkan merah putih baik di Asian Games maupun Olimpiade. Cabang yang dimaksud adalah bulu tangkis, angkat besi, dan panahan.

Pernyataan Menteri Imam ini disampaikan saat blusukan ke Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung. “Saya sangat terkesan dengan kunjungan hari ini. Mulai pagi tadi dari atletik, anggar, sampai terakhir di bulutangkis ini. Tujuan kunjungan hari ini adalah saya ingin memastikan semangat atlet, meninjau sarana dan prasarana di PP, serta silaturahmi dengan para pengurus agar saling bersinergi untuk mmemaksimalkan prestasi,” ujar Imam dalam sambutannya seperti dilansir badmintonindonesia, Kamis (30/10).

Dalam kesempatan itu putra Bangkalan, Madura itu menegaskan akan mencari cabang-cabang lain yang berpotensi mendulang medali di ajang multievent. “Atlet-atlet yang nanti akan berlaga di olimpiade, khususnya yang pernah mendapat medali, yaitu angkat besi, panahan, dan bulutangkis akan menjadi prioritas. Selain itu, kami juga akan mencari cabang olahraga-olahraga lainnya yang berpotensi,” tambah Imam.

Menpora juga menggarisbawahi bahwa multievent SEA Games 2015 sudah di depan mata. Ia bertekad agar Indonesia mampu menjadi juara umum di pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)