Pintu Menuju Double Winners

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 11:14 WIB
Pintu Menuju Double Winners
Pintu Menuju Double Winners
A A A
MALANG - Arema Cronus bakal berseteru dengan Persib Bandung pada babak semifinal Indonesia Super League (ISL). Laga itu ibarat final dini karena keduanya menjadi tim paling konsisten sepanjang musim 2014, termasuk babak 8 besar.

Tidak ada tim lain yang menandingi stabilnya grafik Arema dan Persib sepanjang musim ini. Bahkan, Persipura Jayapura sebagai juara bertahan dan Persebaya Surabaya yang menggelora pada fase wilayah sempat mengalami penurunan tajam.

Pertemuan Arema dan Persib sekaligus menjadi tahap awal atau pintu menuju double winnersmusim ini. Siapa pun yang menang dan lolos ke final berpeluang meraih gelar ganda karena Arema maupun Persib masih menyisakan final Inter Island Cup.

Arema sangat optimistis melaju ke partai puncak ISL, walau Persib bakal menjadi lawan yang sulit. Dari perjalanan pada babak 8 besar, Maung Bandungmenjadi tim pertama yang lolos secara meyakinkan.

"Arema akan menjalani pertandingan lebih berat pada semifinal nanti, itu sudah pasti. Harus diakui Persib memiliki catatan menarik musim ini. Tapi, saya optimistis Arema bisa menjalani pertandingan semifinal dengan sukses," tutur CEO Arema Iwan Budianto. Iwan juga tak menampik kedua kubu memiliki aset berimbang di segala lini. Dia yakin pertemuan dengan Persib tak hanya dipengaruhi kualitas tim, tapi fokus dan kesiapan dalam menghadapi tekanan.

Perjalanan Arema pada 8 besar sejatinya tak semulus calon lawannya. Bahkan, Singo Edannyaris kalah atau tidak lolos saat menghadapi Semen Padang yang berakhir 2-2. Karena itu, mereka ingin perbaikan di segala aspek saat menjalani semifinal nanti."Kami harus melakukan persiapan lebih baik lagi. Bagaimanapun, level pertandingan akan meningkat saat menghadapi Persib Bandung. Tinggal dua pertandingan ISL untuk menjadi juara," kata Pelatih Arema Suharno.

Kukuh setyawan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)