Berusaha Tenang

Sabtu, 01 November 2014 - 10:48 WIB
Berusaha Tenang
Berusaha Tenang
A A A
BARCELONA - Hanya dua angka memisahkan penghuni 5 besar Primera Liga. Dengan posisi semakin terjepit, pemimpin klasemen Barcelona wajib menumbangkan Celta Vigo jika mau bertahan di puncak.

El Azulgranatertahan di perolehan 22 angka setelah tumbang 1-3 padael clasico, Sabtu (25/10). Pasukan Luis Enrique dikejar Sevilla yang memiliki nilai serupa. Real Madrid (21), Valencia (20), dan Atletico Madrid (20) mengancam di belakang mereka. Maka, Barcelona tidak bisa main-main saat menjamu Celta, dini hari ini.

Sebab, ancaman serius dilontarkan para rival. Memimpin rekan-rekannya menghadapi Granada di Los Carmenes, kiper Madrid Iker Casillas mencanangkan target ambisius. Dia yakin Madrid bakal menduduki peringkat teratas saat Primera Liga jeda musim dingin. “Sebetulnya target tersebut sudah kami canangkan di awal musim. Kami memperbesar peluang mewujudkannya seusai menaklukkan Barcelona, pekan lalu,” tandas Casillas, dikutip Marca.

Barcelona akan benar-benar merasa tertekan pada pertandingan nanti mengingat Madrid dan Atletico (vs Cordoba) bermain lebih awal. Tidak mustahil Lionel Messi dkk tampil buruk dan gagal memetik hasil sempurna akibat kesuksesan duo wakil ibu kota di laga mereka masing-masing.

Merupakan tugas Enrique menghindari situasi tersebut. Dia wajib memastikan agar anak buahnya tenang. Jika demikian, misi menggenggam tiga poin atas Celta semestinya tercapai. Sebab, El Azulgrana sudah unggul kualitas tim.

Apalagi, rekor Barcelona melawan Celta juga bagus. Mereka tidak terkalahkan pada delapan duel teranyar, tujuh di antaranya berupa kemenangan. Terakhir kali Celta mampu mengimbangi Barcelona di Camp Nou terjadi hampir 11 tahun lalu, tepatnya Desember 2003. Untuk menjaga catatan itu, Enrique harus melupakan sentimen personalnya. Dia memiliki ikatan kuat setelah melatih Celta musim lalu. Di tangan Enrique, Celta menduduki peringkat 9.

Enrique berharap Luis Suarez semakin mantap dalam tim. Seusai debut di el clasico, penyerang asal Uruguay itu mengasah kebugaran dan merumput 45 menit pada Supercopa Catalunya, Rabu (29/10). Beraksi pertama kali di hadapan pendukung sendiri, motivasi Suarez mempersembahkan gol dan kemenangan dipastikan sangat tinggi.

Di luar Suarez, Barcelona masih punya amunisi lain dalam nama-nama familier seperti Messi dan Neymar. Ketiganya siap membombardir pertahanan Celta yang menduduki peringkat 6.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5342 seconds (0.1#10.140)