Derby Langit-Bumi

Sabtu, 01 November 2014 - 12:48 WIB
Derby Langit-Bumi
Derby Langit-Bumi
A A A
Inilah derby langit dan bumi. Queens Park Rangers (QPR) yang masih berjuang keluar dari zona degradasi harus siap menghadapi teror superioritas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge, malam ini.

Keperkasaan Chelsea dipercaya bakal bertambah dengan kembalinya Diego Costa. Predator kotak penalti asal Spanyol itu sudah absen empat pekan, termasuk kontra Manchester United, pekan lalu, karena masalah hamstring.

Kondisi ini membuat Pelatih Jose Mourinho tenang menatap derby London Barat, nanti malam. Tanpa Cesar Azpilicueta yang terjerat sanksi, dan Loic Remy yang diganggu cedera pangkal paha, nakhoda asal Portugal itu tak terlalu bingung.

Apalagi, duo lini tengah Chelsea Eden Hazard dan Cesc Fabregas semakin menyatu dalam memberi pelayanan istimewa kepada sang bomber. Kolaborasi Costa, Fabregas, dan Hazard terbukti ampuh dalam meneror setiap lawan.

Tercatat, musim ini Costa sudah menyumbang sembilan gol di Liga Primer, Fabregas mencatatkan sembilan assists, sedangkan Hazard menunjukkan performa yang semakin menawan ketimbang musim lalu.

“Ini waktunya meningkatkan kolaborasi kami di lapangan. Mudah buat saya bermain dengan mereka (Costa dan Fabregas), karena mereka pemain hebat. Kami tak perlu berlatih bersama selama dua tahun, dua pekan sudah cukup,” ucap Hazard, dikutip London Evening Standard. Sampai saat ini The Blues masih mampu menjaga kesucian dari kekalahan musim ini. Ya, dari sembilan laga yang sudah dilakoni di Liga Primer, klub milik Roman Abramovic itu menuai tujuh kemenangan dan dua seri.

Poin 23 membuat Costa dkk masih duduk nyaman di singgasana klasemen sementara. Chelsea unggul empat angka dari rival terdekatnya, Southampton, yang secara mengejutkan ada di peringkat 2. Sementara sang juara bertahan Manchester City tersendat di peringkat 3 dengan nilai 17.

“Kini, kami berada di urutan pertama klasemen dan saya harap kami bisa terus menetap di posisi ini sampai akhir musim ini. Saya juga berharap kami mampu memenangkan banyak trofi, satu, dua, atau tiga. Kenapa tidak?” ungkap Hazard.

Di pihak lain, superioritas Chelsea membuat Nakhoda QPR Harry Redknapp mengusung kewaspadaan tingkat tinggi. Dia menegaskan bahwa asuhannya harus mengeluarkan segala kemampuan terbaik jika ingin mencuri poin di Stamford Bridge.

Pekan lalu, QPR merangkak dari dasar klasemen ke peringkat 19 setelah menang 2-0 atas Aston Villa. Namun, untuk terus menjaga momentum itu jelas bukan pekerjaan mudah buat klub berjuluk The Hoops itu. Apalagi, Redknapp kehilangan servis Jordon Mutch dan Joey Barton yang masih cedera plus Rio Ferdinand yang harus menjalani sanksi tiga laga lantaran komentarnya di media sosial.

“Kami mampu mengejutkan di laga terakhir. Mari berharap kami bisa melakukannya lagi pekan ini. Mereka (Chelsea) tim terbaik di negeri ini. Tim kandidat juara musim ini, tapi kami siap melakukan segalanya untuk menghadapi mereka,” ucap Redknapp.

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)