Duel Rebutan Tempat di Final

Sabtu, 01 November 2014 - 16:43 WIB
Duel Rebutan Tempat...
Duel Rebutan Tempat di Final
A A A
PARIS - Kebahagiaan yang tengah dirasakan Kei Nishikori usai memastikan tempat di Final ATP harus disembunyikan terlebih dahulu. Sebab petenis Jepang ini akan melakoni laga penting di semifinal Paris Masters 2014 melawan Novak Djokovic.

Sejak mengikuti turnamen ATP Masters terakhir musim ini, perjalanan Nishikori tidak begitu mengesankan. Tercatat, dari tiga pertandingan yang sudah dilakoninya, unggulan keenam ini sudah kehilangan set.

Hal itu berbanding terbalik dengan Djokovic. Raja tenis dunia itu belum satu kali pun merasakan kekalahan. Berkaca dari perjalanan kedua petenis ini, bukan tidak mungkin petenis Serbia itu bisa melangkah ke partai puncak sekaligus mengubur impian Nishikori merebut mahkota juara kedua di turnamen ini.

Walaupun peluang Djokovic memperlebar poin atas rival terdekatnya Roger Federer tetap terbuka, namun dia tidak bisa mengesampingkan kemampuan wakil Asia. Bisa dikatakan, ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua petenis tersebut.

Menengok empat pertandingan sebelumnya, keduanya sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Artinya, kemampuan Nishikori tidak bisa dianggap sebelah mata. Yang jelas, pertandingan semifinal Paris Masters bakal berlangsung seru. Karena kedua pemain terbaik dunia itu tengah mendapat sorotan dunia.

Berikut hasil empat pertemuan terakhir

2014 AS Terbuka Kei Nishikori v Novak Djokovic 6-4, 1-6, 7-6, 6-3
2014 Miami Masters Novak Djokovic v Kei Nishikori WO
2011 Basel Kei Nishikori v Novak Djokovic 2-6, 7-6, 6-0
2010 Prancis Terbuka Novak Djokovic v Kei Nishikori 6-1, 6-4, 6-4
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0224 seconds (0.1#10.140)