Kassandra: Bulu Tangkis Mempererat Hubungan Keluarga

Sabtu, 01 November 2014 - 20:40 WIB
Kassandra: Bulu Tangkis Mempererat Hubungan Keluarga
Kassandra: Bulu Tangkis Mempererat Hubungan Keluarga
A A A
JAKARTA - Setiap cabang olahraga sudah tentu menyehatkan dan itu bukan hanya milik remaja saja. Anak yang tengah tumbuh kembang juga bisa merasakan dalam berolahraga. Tapi bagaimana peran dari orang tua itu sendiri ?

Psikolog Kassandra Putranto menjelaskan bahwa orang tua sangat berperan dalam membentuk karakter anak. Pasalnya, ada banyak hal yang dapat dijadikan sebagai inspirasi mereka.

Salah satunya dengan berolahraga dan hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara di acara peluncuran Angkat Raketmu di mall bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (1/11).

"Keluarga, khususnya orangtua sangat berperan dalam membentuk karakter anak, dimana dalam prosesnya anak butuh diberikan banyak hal yang bisa menginspirasi mereka, salah satunya lewat olahraga. Yang penting adalah bagaimana orangtua dapat mengkomunikasikan hal-hal bailk dari olahraga agar mudah untuk diterima oleh sang anak." kata Kassandra.

Kassandra menambahkan bahwa keluarga yang gemar berolahraga cenderung memiliki kepercayaan diri yang tinggi baik di lingkungan keluarga itu sendiri maupun sosial. Selain itu, keluarga yang masuk dalam kategori itu pun lebih disiplin.

"Bulu tangkis, seperti olahraga lainnya, selain sebagai olahraga kebanggaan Indonesia, juga dapat menjadi alat untuk mempererat hubungan keluarga," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rexy Mainaky, salah satu legenda bulutangkis Indonesia. Dia berkata bahwa peran orang tuanya sangat kental dalam mendorong Rexy dan saudara-saudaranya menggeluti olahraga tepok bulu, hingga menjadi juara, bahkan mengharumkan nama bangsa.

"Kalau kita ingin membangun bulutangkis Indonesia, maka kita tidak bisa melupakan peran orangtua. Kita perlu para orang tua untuk ikut meneruskan kebanggaan bulutangkis pada anak-anaknya, agar semangat juara bulutangkis Indonesia tidak padam hingga masa mendatang," timpal Rexy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)