Gengsi Manchester

Minggu, 02 November 2014 - 12:39 WIB
Gengsi Manchester
Gengsi Manchester
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mencium darah dari luka yang diderita Manchester City (Man City). Namun, tim tamu tetap tidak diunggulkan pada derby Manchester di Etihad hari ini.

Kegagalan The Citizens meraih kemenangan pada tiga pertandingan di seluruh kompetisi, dua terakhir berupa kekalahan, membuat The Red Devils bersemangat menambah derita rival sekota. Kembalinya Wayne Rooney menumbuhkan asa mereka. Kehadiran Rooney diharapkan dapat mengisi lubang yang kosong akibat terkaparnya Radamel Falcao.

“Man City tengah labil, sedangkan kami terus tumbuh. Saya memiliki perasaan bagus pada partai ini. Target kami memenangkan laga nanti,” tandas Pelatih MU Louis van Gaal, dikutip Daily Mail.

Kemampuan merepotkan pemimpin klasemen Chelsea demi meraih poin di menitmenit akhir laga, Minggu (26/10), turut menumbuhkan optimisme MU. Tapi, Van Gaal sadar tidak akan mudah mencuri angka di partai ini. Meski terpuruk, Man City sewaktu-waktu punya kapasitas menunjukkan kualitas sebenarnya.

Nama-nama seperti Sergio Aguero, Yaya Toure, Edin Dzeko, hingga Vincent Kompany siap mengancam gawang MU yang dijaga David de Gea. Nama-nama tenar ini bakal berusaha mengembalikan keceriaan bagi fans. Sayang, David Silva tidak bisa membantu karena cedera.

Karena itu, Man City wajib meningkatkan level permainan. Pelatih Manuel Pellegrini menyadari kondisi ini. Dia menilai The Citizens mengalami penurunan level dibandingkan musim lalu. “Beruntung MU juga masih mencari jati diri. Saya kira kekuatan kedua tim saat ini setara. MU membeli banyak pemain bintang musim ini,” tutur Pellegrini.

Salah satu sosok yang dimaksud Pellegrini tidak lain Angel di Maria. Bernilai hampir 60 juta pounds, kecepatan winger berkebangsaan Argentina ini sangat krusial jika MU berencana menerapkan strategi serangan balik. Di Maria pun sadar memiliki tugas penting pada kesempatan kali ini. Maka, dia berjanji melupakan pertemanan dengan kompatriotnya yang memperkuat Man City, yakni Aguero dan Pablo Zabaleta.

“Kami sering bertemu dan bersosialisasi. Namun, tidak ada teman di lapangan. Saya akan berjuang bagi seragam yang saya kenakan. Derby ini penting bagi masingmasing klub. Saya pasti mengerahkan kemampuan terbaik agar sisi merah Manchester bahagia selepas pertandingan,” pungkas Di Maria.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9410 seconds (0.1#10.140)