La Viola Bidik Kemenangan Kedua Beruntun

Minggu, 02 November 2014 - 13:36 WIB
La Viola Bidik Kemenangan Kedua Beruntun
La Viola Bidik Kemenangan Kedua Beruntun
A A A
GENOA - Fiorentina tengah berada dalam bentuk permainan terbaiknya. Pada laga Seri A terakhir, klub berjuluk La Viola itu sukses membenamkan Udinese 3-0, Rabu (29/10). Demi menjaga konsistensi, Fiorentina bertekad meraih kembali hasil maksimal saat menjajal tuan rumah Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris nanti malam.

Peluang Fiorentina untuk meraih tiga poin atas Sampdoria pun terbuka lebar. Maklum, dari enam pertemuan terakhir, La Violasukses meraih 2 kemenangan, 3 imbang, dan 1 kekalahan. Satu kemenangan di antaranya bahkan diraih Fiorentina di Stadio Comunale Luigi Ferraris.

Catatan positif tersebut rupanya tidak membuat gelandang Fiorentina Borja Valero jemawa. Pemain asal Spanyol itu berharap timnya mampu mempertahankan performa terbaiknya bila ingin meraih hasil bagus di setiap pertandingan.

Pernyataan Valero bukan tanpa alasan. Klub asal kota Firenze tersebut menjadi salah satu tim Seri A yang memiliki produktivitas terburuk. Total, dari sembilan pertandingan, mereka baru mencetak tujuh gol. Selain itu, Fiorentina juga baru mengemas tiga kemenangan dari sembilan pertandingan Seri A.

”Kami bermain sangat baik. Kami berhasil meraih tiga poin penting (atas Udinese) di kandang. Kami hanya ingin terus bermain seperti ini. Kami tidak ingin terlalu memikirkan posisi 3 besar klasemen. Mengenai kritikan terhadap kami? Itu normal. Saya dan rekan-rekan yang lain berusaha untuk tenang,” kata Valero, dilansir Forza Italian Football.

Karena itu, guna membawa pulang kemenangan, Allenatore Fiorentina Vincenzo Montella akan kembali mengandalkan Khouma Babacar sebagai juru gedor. Pemain yang mencetak dua gol ke gawang Udinese tersebut akan mendapatkan dukungan dari Josip Ilicic, Juan Cuadrado, David Pizarro, dan Valero.

Jika mengalami kebuntuan dalam membangun serangan, Montella masih memiliki Mario Gomez. Kondisi pemain asal Jerman tersebut yang telah pulih dari cedera paha jelas menjadi solusi alternatif bagi Fiorentina.

Di kubu lawan, Sampdoria tengah berupaya mengembalikan kepercayaan diri pasca kandas 0-1 dari Inter Milan, 29 Oktober lalu. Hasil minor tersebut memang mengakhiri rekor tak terkalahkan milik Il Sampdalam delapan pertandingan Seri A sebelumnya. Akibatnya, Daniele Gastaldello dkk pun harus terlempar dari posisi 3 besar klasemen sementara.

Buruknya penampilan Sampdoria rupanya diakui Pelatih Sinisa Mihajlovic. Dia menilai, timnya tidak bermain bagus dan tidak pantas mendapatkan apa pun saat melawan Inter. Karena itu, dia berjanji untuk bekerja keras untuk mengembalikan Sampdoria ke bentuk permainan terbaiknya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5894 seconds (0.1#10.140)
pixels