Western Sydney Wanderers Mimpi Jumpa Madrid

Minggu, 02 November 2014 - 19:59 WIB
Western Sydney Wanderers Mimpi Jumpa Madrid
Western Sydney Wanderers Mimpi Jumpa Madrid
A A A
MARRAKESH - Western Sydney Wanderers (WSW) mencetak sejarah sebagai klub Australia pertama menjuarai Liga Champions Asia. Pasukan Tony Popovic mengalahkan wakil Arab Saudi Al-Hilal dengan agregat 1-0 setelah bermain imbang 0-0 pada leg kedua di Riyadh, Sabtu (1/11).

WSW memecah keheningan sekitar 65.000 pendukung Al Hilal yang memadati Stadion Internasional Raja Fahd. Sukses itu menjadi kisah dramatis karena WSW baru berdiri dua tahun lalu (2012), dan baru tampil tiga kali di A-League. Di Liga Champions Asia, keikutsertaan WSW merupakan yang kedua kali dan langsung juara.

Tak heran bila Pelatih Tony Popovic tercengang atas prestasi timnya. Apalagi mereka mendapat tiket tampil di Piala Dunia Antarklub 2014 di Maroko. WSW berpeluang bertemu klub raksasa Spanyol Real Madrid di semifinal jika menang atas wakil CONCACAF Cruz Azul (Meksiko) pada perempat final.

Kiper veteran Ante Covic menyatakan timnya melalui jalan terjal hingga ke tangga juara, sehingga menjadi juara merupakan mimpi yang berbah jadi kenyataan. "Pergi ke Piala Dunia Antarklub merupakan kehormatan bagi para pemain. Ini sebuah prestasi. Mimpi telah jadi nyata," katanya.

Piala Dunia Antarklub 2014 digelar di dua kota di Maroko, yakni Rabat dan Marrakesh, pada 10-20 Desember. Maroko menjadi tuan rumah turnamen ini untuk kedua kalinya setelah memulai debutnya tahun lalu ketika pemegang Liga Champions Eropa Bayern Muenchen mengangkat trofi seusai mengalahkan tuan rumah Raja Casablanca 2-0 di final.

Jadwal Piala Dunia Antarklub

Play-off
10 Desember: Moghreb Tetouan (Maroko) vs Auckland City (Selandia Baru)

Perempat final
13 Desember: ES Setif (Aljazair) vs Moghreb Tetouan/Auckland City
13 Desember: Cruz Azul (Meksiko) vs Western Sydney Wanderers (Australia)

Semifinal
16 Desember: Cruz Azul/Western Sydney Wanderers vs Real Madrid (Spanyol)
17 Desember: San Lorenzo (Argentina) vs Moghreb Tetouan/Auckland City vs ES Setif

Ket:
Juara Liga Champions Afrika diwakili ES Setif (Aljazair), juara Liga Champions Asia diwakili Western Sydney Wanderers (Australia), juara Liga Champions Eropa diwakili Real Madrid (Spanyol), juara Copa Libertadores (Conmbeol) San Lorenzo (Argentina), juara Liga Champions Concacaf diwakili Cruz Azul (Meskiko).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)