Ribuan Pelajar Padati Sulut di Popwil V

Senin, 03 November 2014 - 18:12 WIB
Ribuan Pelajar Padati Sulut di Popwil V
Ribuan Pelajar Padati Sulut di Popwil V
A A A
MANADO - Sekitar 1000-an pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) – Sekolah Menengah Umum (SMU) dari Wilayah V yang meliputi Provinsi Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat telah berkumpul di Manado untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Popwil V) yang mulai digelar mulai Selasa (4/11) hingga 9 November nanti.

Ribuan pelajar ini akan berkompetisi di delapan cabang olahraga yang dilombakan. Kedelapan cabor tersebut yakni bola voli, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, sepakbola, silat dan bulu tangkis.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Ody Mewengkang kepada mengatakan para peserta semuanya sudah melakukan registrasi dan siap mengikuti semua perlombaan yang akan memperebutkan medali emas, perak dan perunggu. “Para peserta yang menang dalam Popwil V ini nantinya akan mewakili Wilayah V, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Popnas) tahun 2015 nanti di bulan September,” terangnya.

Sulut yang menjadi tuan rumah menargetkan, dari 157 peserta yang diikutsertakan dalam delapan cabor tersebut agar setidak-tidaknya bisa menggondol emas di masing-masing cabor. Pada Popwil dua tahun lalu, Sulut berhasil menggondol emas untuk cabor antara lain silat, bola voli dan basket.

Lokasi penyelenggaraan olahraga dibagi di beberapa titik, di antaranya di Hall A, Hall B gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut, Stadion Klabat, di sekolah Yayasan Eben Haezar, Hotel Peninsula untuk cabor tenis meja, Gedung Olah Raga Arie Lasut, hingga Hotel Sutan Raja di Minahasa untuk cabor silat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)