Penuh Tekanan

Selasa, 04 November 2014 - 12:22 WIB
Penuh Tekanan
Penuh Tekanan
A A A
MADRID - Real Madrid berpotensi melengkapi penderitaan Liverpool pada matchday 4 Liga Champions di Santiago Bernabeu dini hari nanti. Kemenangan akan membawa Los Blancos dipastikan melaju. Sebaliknya, buat Liverpool, kekalahan akan mempersulit jalan mereka.

Liverpool pernah melukai Madrid saat 16 besar Liga Champions edisi 2008/2009. The Reds mempermalukan Madrid 0-1 di Bernabeu, lalu menang 4-0 di Anfield. Keduanya bertemu lagi setelah hampir enam tahun.

Madrid sudah membalas separuh dendamnya dengan menggilas Liverpool tiga gol tanpa balas di Anfield, 22 Oktober lalu. Madrid sekarang akan menuntaskan dendamnya dengan mempersulit Liverpool untuk melaju ke fase gugur. Saat ini Karim Benzema dkk mengumpulkan sembilan angka dari tiga laga serta memuncaki Grup B. Untuk sementara Ludogorets Razgrad, Liverpool, dan Basel sama-sama menghasilkan tiga angka.

Sukses atas Liverpool bisa membuat Madrid mendulang 12 angka, dan dipastikan melaju ke fase gugur. Berbeda dengan Liverpool, kekalahan bisa melahirkan bencana. Kekalahan dari Madrid akan memperkecil peluang Steven Gerrard dkk untuk terus bertahan. “Kami bisa menciptakan sejarah. Hampir semua persyaratannya telah terpenuhi. Kami berharap bisa kembali memenangi gelar,” ucap kiper Madrid Iker Casillas, dikutip Marca.

Kesempatan Madrid merusak impian Liverpool terbuka sangat lebar. Kepercayaan diri tuan rumah sedang tinggi berkat hasil bagus belakangan ini. Madrid sukses mencundangi Barcelona 3-1 di Bernabeu dan menggasak Cornella 4-1 pada Copa del Rey dan Granada 4-0 dalam lanjutan Primera Liga.

Madrid juga terhibur karena Barcelona tumbang 0-1 dari Celta de Vigo. Alhasil, Madrid kembali memuncaki klasemen sementara Primera Liga setelah berjuang selama 50 hari. Ruang ganti semakin kondusif lantaran Gareth Bale mulai berlatih. “Pangeran” Wales itu ditengarai bisa ikut melawan Liverpool.

Keberadaan Ronaldo yang terus menyumbang gol ikut menambah kekuatan Madrid. CR7 dipastikan tampil habis-habisan karena ingin melewati rekor Raul Gonzalez di Liga Champions. Ronaldo dan Raul sama-sama mencetak 71 gol.

Madrid makin berbahaya karena ingin menjaga rekor kemenangan beruntun. Mereka kini sudah 11 kali berturut menaklukkan musuh di semua kompetisi resmi. Artinya, butuh empat hasil positif lagi untuk menyamai catatan pada 2011/2012.

Di pihak lain, Liverpool dalam keadaan kurang bagus usai dihajar Newcastle United 0-1. Torehan itu membuat Liverpool hanya membukukan satu kemenangan, 1 imbang dan 2 kalah dari empat partai terbarunya. “Selalu ada tekanan di setiap pertandingan. Ada ekspektasi besar yang diharapkan dari klub ini. Kami memahami dan menerimanya. Tapi, kami akan menjalani pertandingan itu (melawan Madrid) dengan semangat tinggi. Kami selalu punya keyakinan untuk menang,” ucap Rodgers, dikutip Daily Mail.

M Mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0336 seconds (0.1#10.140)