Seperti Final

Selasa, 04 November 2014 - 13:44 WIB
Seperti Final
Seperti Final
A A A
TURIN - Laga kontra Olympiakos Piraeus di Juventus Arena, dini hari nanti, ibarat final. Jika masih menginginkan satu tiket fase knock-out, kemenangan menjadi kewajiban para pemain Juventus.

Juventus berada di posisi sulit. Guna menjaga peluang ke babak 16 besar, Si Nyonya Besar wajib memaksimalkan setiap laga yang tersisa. Sebab, sejauh ini penampilan Juventus di Benua Biru belum meyakinkan.

Mengawali laga Grup A dengan mengalahkan Malmo FF 2-0, klub asal Turin tersebut justru harus tersungkur ketika bermain tandang. Mereka berturut-turut takluk 0-1 dari Atletico Madrid dan Olympiakos.

Menurut Arturo Vidal, kemenangan yang kembali dipetik di Seri A akhir pekan lalu (versus Empoli) membuat Juventus semakin percaya diri menatap laga kontra Olympiakos. Pemain asal Cile tersebut menegaskan kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama di Yunani, bulan lalu, membuat Juventus semakin termotivasi. Dia yakin teman-temannya akan tampil habis-habisan.

“Saat ini kami berada dalam performa terbaik. Setiap pertandingan ibarat final bagi kami, bukan hanya Olympiakos. Namun, laga melawan Olympiakos adalah pertandingan yang sangat penting. Mereka menunjukkan gaya bermain berbeda di pertemuan pertama. Kali ini kami harus mencetak gol cepat dan menampilkan permainan terbaik,” kata Vidal, di situs resmi Si Nyonya Besar.

Mengenai performa kurang meyakinkan Juventus dan AS Roma, yang menjadi wakil Italia di Liga Champions, Vidal menilai kedua tim masih bisa bersaing dengan tim-tim Eropa lainnya. Khusus Juventus, pemain berusia 27tahuntersebutmemintarekan-rekannya fokusuntuklolosdari fasegrup.

“Tidak ada perbedaan antara klub Eropa yang satu dan yang lain. Juventus dan Roma tidak tertinggal terlalu jauh dan bisa sejajar dengan klub-klub itu. Sekarang, tujuan kami adalah lolos dari babak penyisihan. Setelah itu kita akan melihat apa yang akan terjadi. Setiap orang tentu ingin memenangkan pertandingan. Hanya, kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah,” papar Vidal.

Meski menilai laga kontra Olympiakos sangat penting, Massimiliano Allegri ternyata berbeda pendapat dengan Vidal. Dia meminta pasukannya untuk tidak terlalu terbebani dengan target kemenangan. Allegri menilai Juventus mampu mengeluarkan seluruh potensi terbaik jika bermain lepas.

“Ini ( melawan Olympiakos) laga hidup-mati. Karena itu, akan sangat sulit jika kami gagal memenangkan pertandingan. Kami harus menghadapi mereka dengan pikiran yang tenang. Tim ini memiliki potensi dan kami telah membuktikannya di Athena. Kami menciptakan banyak peluang dan tidak membuat lawan kesulitan,” papar mantan juru latih Cagliari dan AC Milan itu.

Guna mengamankan tiga poin, Allegri akan berupaya mengoptimalkan skuad yang dimiliki Juventus. Kembalinya Andrea Pirlo membuat lini tengah Juventus kembali solid. Kehadiran pemain berusia 35 tahun tersebut bersama Claudio Marchisio dan Vidal diharapkan mampu memudahkan barisan penyerang untuk mencetak gol-gol kemenangan. Carlos Tevez dan Fernando Llorente yang diistirahatkan saat melawan Empoli kemungkinan menjadi pemain utama. Jika penampilan keduanya kurang optimal, Alvaro Morata bisa menjadi alternatif yang menarik.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7232 seconds (0.1#10.140)