Tiago Mendes Siap Tampil

Selasa, 04 November 2014 - 13:46 WIB
Tiago Mendes Siap Tampil
Tiago Mendes Siap Tampil
A A A
MALMO - Kabar gembira didapat Diego Simeone saat memimpin pasukan perang Atletico Madrid menghadapi Malmo FF pada lanjutan fase grup Liga Champions di Swedbank Stadion, dini hari nanti. Setelah absen sejak 20 Oktober, El Cholo kemungkinan besar sudah bisa kembali menggunakan tenaga Tiago Mendes. Box to box midfielder asal Portugal itu sempat absen karena cedera.

Dalam wawancara dengan Record, Tiago mengatakan telah 100% fit. Mantan pemain Benfica, Chelsea, Olympique Lyon, hingga Juventus itu mengaku tidak mempermasalahkan keputusan Simeone yang tidak memasukkan namanya dalam skuad di laga kontra Cordoba, akhir pekan lalu. Menurut Tiago, Simeone mungkin berpendapat tenaganya akan lebih berguna saat Los Colchoneros bertemu Malmo.

“Normal, nama saya tidak masuk (skuad versus Cordoba). Saya baru sembuh dari cedera dan itu akan sangat berisiko. Pelatih tidak ingin saya cedera lagi. Namun, untuk laga melawan Malmo, saya siap jika diminta bermain sejak menit pertama. Saya sudah sembuh dan akan berusaha membantu tim memenangkan pertandingan itu,” kata pemain kelahiran 2 Mei 1981 itu.

Kehadiran Tiago di lapangan otomatis akan membuat Simeone memiliki berbagai macam variasi di lini tengah. Nakhoda asal Argentina itu kini bisa menggunakan skema 4-4-2, 4-2-3-1, atau 4-4-1-1 secara bergantian untuk menghasilkan kemenangankemenangan penting. Sebab, selama Tiago absen, Simeone menduetkan Gabriel Gabi Fernandez Arenas dan Mario Suarez di tengah. Meski menang, soliditasnya tidak terlalu bagus seperti saat Tiago bermain.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6565 seconds (0.1#10.140)