Cruyff Sedih Barcelona Kehilangan Wibawa

Selasa, 04 November 2014 - 16:33 WIB
Cruyff Sedih Barcelona Kehilangan Wibawa
Cruyff Sedih Barcelona Kehilangan Wibawa
A A A
BARCELONA - Kritik keras dilancarkan legendaris Barcelona Johan Cruyff. Mantan pemain dan pelatih sukses di klub Katalan itu mengaku sedih melihat wibawa Barcelona terus tergerus akibat skandal dan merosotnya prestasi.

Barcelona diguncang sejumlah skandal di luar lapangan. Tuduhan penipuan pajak oleh Lionel Messi, mantan Presiden Sandro Rosell yang diajukan ke pengadilan menyusul klaim korupsi atas transfer Neymar, hingga klub dilarang membeli pemain pada tahun 2015 karena terjadi penyimpangan dalam perekrutan pemain muda.

Yang terbaru, mantan presiden Josep Lluis Nunez terancam masuk bui akibat tuduhan penggelapan pajak. Cruyff mengatakan kesedihannya muncul karena melihat klub telah 'kehilangan prestise' selama beberapa bulan terakhir.

Sosok asal Belanda, yang memenangkan sejumlah trofi bersama Barcelona baik sebagai pemain dan pelatih itu menilai masalah yang diderita Barcelona di luar lapangan itu justru telah memberikan dampak buruk bagi klub.

"Saya minta maaf untuk melihat Barcelona dalam hal ini. Mereka telah kehilangan prestise di dunia. Dengan kemitraan Unicef​​, itu adalah permata dunia dan semua orang ingin menonton Barcelona. Semua orang yang cinta klub ini tidak senang dengan apa yang terjadi, antara pengadilan dan presiden yang terancam masuk penjara," ungka Cruyff dilansir Goal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6801 seconds (0.1#10.140)