Voli Pantai Berusaha Pertahankan Tradisi Emas

Kamis, 06 November 2014 - 16:27 WIB
Voli Pantai Berusaha Pertahankan Tradisi Emas
Voli Pantai Berusaha Pertahankan Tradisi Emas
A A A
JAKARTA - Mempertahankan tradisi meraih medali emas tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Namun tim bola voli Nasional akan merealisasikan target tersebut saat mereka terjun di ajang Asian Beach Games (ABG) di Phuket, Thailand pada 14-23 November 2014.

Guna memenuhi semua itu, para atlet yang dipanggil masuk pelatnas sudah melakukan latihan itensif di Lapangan Pasir ABC, Senayan, Jakarta. Kasubag Bidang Olahraga Permainan Satlak Prima, Mimi Irawan mengaku optimistis melihat peluang atlet voli pantai jelang ABG.

"Memantau latihan atlet cukup gigih di kawasan Senayan, Jakarta, kami optimis tim bola voli pantai nasional mampu mengulang sukses menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia. Semua itu ditunjukkan anak asuh Slamet Mulyanto langsung melakukan tempaan sekembalinya tampil di Asian Games XVII Korsel," jelas Mimi Irawan seperti dikutip Satlak Prima, Kamis (6/10).

Sejauh ini ada delpan atlet yang sedang melakukan latihan intensif di lapangan ABC Senayan. Dari sektor pria terdapat Koko Prasetyo, Ade Chandra, Fahriansyah, dan Dian Putra Santoso. Sedang di putri dihuni Dhita Juliana, Putu Dini Jasita, Ayu Cahyaning Siam, dan Maria Dwiningtyas.

Selama di pelatnas mereka didampingi pelatih Andy Ardiansyah, Agus Salim dan Slamet Mulyanto sendiri. Menurut Slamet melakukan latihan di Pelatnas ABG dapat dijadikan batu loncatan menuju kejuaraan dunia Maret 2015.

"Walau bola voli pantai tidak dipertandingkan di SEA Games XXVIII Singapura tahun 2015, namun cabang olahraga ini mempunyai jenjang prestasi di mono event yaitu tampil di kejuaraan dunia. Hal itu membuat para atlet bola voli pantai tidak pernah pupus dan terus melakukan latihan intensif di Pelatnas," timpal Slamet.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4160 seconds (0.1#10.140)