Cedera Serius, Alaba Naik Meja Operasi

Jum'at, 07 November 2014 - 01:43 WIB
Cedera Serius, Alaba Naik Meja Operasi
Cedera Serius, Alaba Naik Meja Operasi
A A A
MUNICH - Bek Bayern Muenchen, David Alaba dipaksa naik meja operasi setelah mengalami cedera ligament serius pada bagian lututnya. Alaba harus ditandu keluar lapangan pada menit 81, ketika melawan AS Roma dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions di Allianz Arena yang berakhir untuk kemenangan Bayern 2-0.

Alaba sendiri turut andil dalam terciptanya dua gol yang disarangkan Frank Ribery dan Mario Gotze. Kemenangan yang memastikan langkah Bayern ke babak 16 besar Liga Champions, harus dibayar mahal dengan cederanya Alaba. Meski belum tahu secara pasti kapan sang pemain akan absen, namun diperkirakan, cederanya cukup parah.

Melalui Twitter, klub berjuluk The Bavarians itu menjelaskan seputar kondisi Alaba. "Dia (Alaba) harus absen selama beberapa pekan karena mengalami cedera parsial MCL dan meniskus," bunyi kicauan pihak Bayern dilansir Soccerway, Jumat (7/11).

Akibat cedera yang menimpanya, Alaba diharuskan melakukan operasi dan sekaligus menambah panjang daftar pemain cedera dalam skuat besutan Josep Guardiola. Sebelumnya Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara dan Javi Martinez sudah lebih dulu berkutat dengan cedera. Belum lama ini Claudio Pizarro juga dinyatakan perlu istirahat beberapa pekan karena cedera paha.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8042 seconds (0.1#10.140)