David Alaba Cedera Ligamen

Jum'at, 07 November 2014 - 11:35 WIB
David Alaba Cedera Ligamen
David Alaba Cedera Ligamen
A A A
MUNICH - David Alaba menjadi tumbal superioritas Bayern Muenchen di Liga Champions musim ini. Bek asal Austria itu harus ditarik keluar karena cedera saat dini hari kemarin membela FC Hollywood menghadapi AS Roma di Allianz Arena.

Pada laga tersebut, Bayern menang 2-0 dan memastikan tiket fase knock-out. “Alaba mengalami cedera ligament collateral medial di pertandingan tadi (kontra Roma). Setelah itu, akan ada pemeriksaan lanjutan tentang bagaimana kondisi terakhirnya. Tentu saja kami harus beradaptasi dengan situasi terkini itu. Kami tentu sangat berharap dia (Alaba) kembali pulih secepatnya,” ujar Josep Guardiola, dilansir Soccerway.

Terlepas dari cedera yang menimpa Alaba, pelatih berkebangsaan Spanyol itu memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras anak asuhnya di laga dini hari kemarin. Kemenangan atas Roma lewat aksi Franck Ribery dan Mario Goetze sekaligus mempertegas dominasi Bayern di Eropa musim ini. Apalagi, pada pertemuan pertama, Bayern menghajar Roma 7-1.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain. Saya tidak pernah berharap dan memberikan syarat kami sudah bisa lolos dari fase grup dengan melewati empat pertandingan saja. Kemenangan 7-1 lebih dari kebetulan. Sesuatu seperti itu hanya terjadi satu kali seumur hidup,” tutur Guardiola.

“Di pertandingan tadi Roma juga tidak ingin mengalami kekalahan yang sama. Hal itu membuat mereka tampil lebih bertahan dengan menempatkan enam pemain di barisan belakang. Namun, kami tetap mampu mendominasi pertandingan, terutama di babak kedua,” pungkas mantan arsitek Barcelona tersebut.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0736 seconds (0.1#10.140)