Eden Hazard Tetap Pemain Terbaik Chelsea

Jum'at, 07 November 2014 - 11:37 WIB
Eden Hazard Tetap Pemain Terbaik Chelsea
Eden Hazard Tetap Pemain Terbaik Chelsea
A A A
Keinginan Chelsea memetik poin sempurna dari lawatan ke NK Maribor menguap di depan mata. Akibat Eden Hazard tidak mampu menunaikan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti, The Bluesharus menunda tiket fase knock-out Liga Champions karena bermain imbang 1-1.

Beruntung bagi Chelsea karena Schalke 04 yang tampil di kandang Sporting Lisbon menelan pil pahit kekalahan. Meski hanya bermain imbang dengan klub asal Slovenia itu, Jose Mourinho tidak kecewa. Kegagalan Hazard menceploskan bola ke jala Jasmin Handanovic juga tidak membuat nakhoda asal Portugal itu marah.

Sebaliknya, Mourinho tetap memuji gelandang asal Belgia itu sebagai salah satu tulang punggung Chelsea. Bagi Mourinho, gagal mengeksekusi penalti adalah wajar dan manusiawi. Berikut petikan wawancara Mourinho, dilansir Sky Sports.

Komentar Anda tentang kegagalan Hazard?

Bagi saya, Hazard tetap pemain fantastis. Sejauh ini dia pemain terbaik di tim saya. Meski gagal dalam penalti, dia tetap pemain bagus. Saya tidak menilai dia dari satu tendangan penalti saja.

Chelsea seharusnya bisa mengalahkan Maribor. Tim Anda memiliki sejumlah peluang emas. Jadi, kenapa para pemain tidak mampu mengubah peluang itu menjadi gol kemenangan?

Pada 30 menit akhir kami melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Maribor. Kami sangat intensif menyerang dan sangat bersemangat untuk mencoba memenangkan pertandingan. Kami memiliki beberapa peluang. Namun, kiper mereka luar biasa. Dia menggagalkan peluang-peluang kami. Dia kiper yang bagus.

Anda melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua. Apa yang sebenarnya terjadi?

Saya tidak gembira dengan tim pada babak pertama. Saya kecewa dengan performa mereka. Saat jeda saya mencoba mencari alternatif lain. Saya hanya ingin tim bermain dengan cara yang lain dan ternyata prediksi saya benar.

Mengganti beberapa pemain sekaligus pada awal babak kedua jarang Anda lakukan, kenapa kali ini Anda mencobanya?

Pada babak pertama kami bermain buruk. Namun, pada babak kedua kami lebih baik. Kami semakin baik bermain setelah mereka mencetak gol (menit ke-50). Kami menekan mereka hingga gol lahir (menit ke-73). Jujur, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini.

Bagaimana dengan pertandingan selanjutnya melawan Schalke? Pada laga pertama di London hasilnya imbang 1-1

Masih ada waktu hingga pertandingan itu digelar. Kami juga masih harus bermain di Liga Primer. Selain itu, juga ada jeda pertandingan internasional. Yang pasti, Schalke tim yang bagus, meski pada laga di Lisabon (versus Sporting) mereka kalah.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8121 seconds (0.1#10.140)