Samai Raul

Jum'at, 07 November 2014 - 11:39 WIB
Samai Raul
Samai Raul
A A A
AMSTERDAM - Lionel Messi akhirnya menyamai rekor Raul Gonzalez sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. Bintang asal Argentina tersebut melakukannya ketika memborong gol kemenangan Barcelona atas Ajax Amsterdam, dini hari kemarin.

Messi mencapai 71 gol setelah dua kali merobek gawang Ajax pada match day 4 Grup F di Amsterdam ArenA itu. Dia melakukannya di usia 27 tahun, sekitar enam tahun lebih cepat ketimbang Raul. Tidak hanya usia, Messi juga mengalahkan Raul menyangkut rasio produktivitas. Dia membukukan 71 gol di 90 laga, sedangkan Raul mencapainya saat melakoni partai ke-139.

Dengan karier masih panjang, Messi dipastikan segera menjadi pemain tersubur di kompetisi antarklub paling elite Benua Biru. Pesaing terbesarnya tidak lain Cristiano Ronaldo yang sudah menghasilkan 70 gol. ”Tanpa diragukan lagi, Messi merupakan pemain terbaik yang pernah saya lihat, selama jadi pemain maupun pelatih. Mungkin tidak akan ada lagi pemain sepertinya,” kata Pelatih Barcelona Luis Enrique.

Messi pernah empat musim berturut-turut menjadi top skor Liga Champions 2008/2009- 2011/2012. Takhtanya kemudian direbut Ronaldo pada dua musim terakhir. Sejauh ini dia telah membukukan empat gol. Dengan kontribusi Messi, El Azulgrana pun sukses memastikan tiket 16 besar bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona untuk sementara menempati posisi runner-up dengan raihan Sembilan angka dari empat laga, satu poin dibelakang PSG yang memukul APOEL Nicosia. Mereka tidak mungkin dikejar Ajax (2 angka) danAPOEL(1) karena kompetisi Cuma menyisakan dua pertandingan. Itu berarti Barcelona sudah 11 kali beruntun melewati fase grup Liga Champions.

Mereka akan melawan PSG untuk memperebutkan posisi pertama. Kedua klub dijadwalkan bertemupada laga penutup diCamp Nou, 10 Desember mendatang. Sebelum itu Barcelona harus menyambangi rumah APOEL dan PSG menjamu Ajax. ”Kemenangan ini penting agar kami bisa lolos. Kami akan terus berjuang untuk mencapai target merebut status juara grup. Untuk mewujudkannya kamiharus bersaingdenganPSG,” ucap Messi, dilansir Marca.

M Mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0029 seconds (0.1#10.140)