Luiz Adriano Layak Bela Brasil

Jum'at, 07 November 2014 - 11:43 WIB
Luiz Adriano Layak Bela Brasil
Luiz Adriano Layak Bela Brasil
A A A
LVIV - Luiz Adriano membuktikan keputusan Dunga merekrutnya ke tim nasional Brasil tidak salah. Dia memamerkan kelayakannya mengisi lini depan Selecao dengan membantu Shakhtar Donetsk menghancurkan BATE Borisov 5-0.

Adriano mencetak hattrick pada partai Grup H tersebut di Arena Lviv dini hari kemarin. Ketajamannya ini memperkuat posisinya di puncak daftar top skor Liga Champions. Sudah merobek gawang lawan sembilan kali, Adriano unggul atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang bergantian merebut gelar pemain tersubur enam edisi terakhir. Karena itu, tidak salah jika Dunga memberinya kesempatan.

Suksesor Luiz Felipe Scolari itu baru saja memanggil Adriano untuk partai persahabatan melawan Turki dan Austria pada pertengahan bulan. Kebijakan ini diambilnya setelah Adriano menciptakan lima gol ke gawang BATE pada pertemuan pertama di akhir Oktober.

”Adriano menjadi pemain penting bagi Shakhtar. Dia sudah menunjukkannya selama beberapa tahun terakhir. Sudah sejak lama dia layak masuk timnas Brasil. Selanjutnya tergantung pada kerja kerasnya. Kami punya banyak pemain Brasil yang pantas masuk timnas,” ucap kapten Shakhtar Darijo Srna, dilansir Reuters.

Gol Adriano pada menit ke-58, 82, dan injury time membuat Shakhtar belum tergeser dari posisi 2 Grup H. Pasukan Mircea Lucescu itu kini meraup delapan angka. Mereka hanya perlu tambahan dua angka untuk mengikuti jejak FC Porto yang sudah lebih dulu memastikan tempat di perdelapan final. Adriano sebelumnya tidak pernah mengenakan seragam Brasil.

Kini dia berpeluang berduet dengan Neymar yang sekarang jadi ujung tombak utama. Kesempatannya tampil makin terbuka karena pemain lini depan Brasil lainnya tidak ada yang mengesankan. Fred sudah pensiun selepas tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014. Jo juga tidak pernah dipanggil lagi seusai turnamen tersebut. ”Adriano selalu tampil bagus bersama tim. Dia sudah banyak mencetak gol. Sudah waktunya saatnya Adriano hadir di pentas internasional,” pungkas Srna.

M Mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9771 seconds (0.1#10.140)