Pemain Bayern Bidik Top Skor

Sabtu, 08 November 2014 - 13:26 WIB
Pemain Bayern Bidik Top Skor
Pemain Bayern Bidik Top Skor
A A A
MUNICH - Mario Goetze dan Robert Lewandowski berkesempatan mengusai posisi atas top skor sementara Bundesliga. Kedua pemain bisa berpesta gol saat Bayern Muenchen menyambangi Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, malam ini.

Goetze saat ini meraih enam gol atau sama seperti Franco di Santo (Werder Bremen), Alexander Meier (Frankfurt), dan Shinji Okazaki (Mainz 05). Sementara Lewandowski terpaut satu gol atau menemani Max Kruse (Borussia Moenchengladbach).

Keduanya berkesempatan lagi pamer ketajaman. Frankfurt menjadi sasaran tepat bagi Goetze dan Lewandowski untuk menambah perbendaharaan gol di kompetisi domestik. Tuan rumah merupakan salah satu tim dengan pertahanan terburuk karena sudah kebobolan 19 kali dari 10 laga. Lawan juga sedang terluka lantaran sudah empat kali kalah selama dua pekan terakhir.

”Kami sudah melaksanakan misi pertama. Sekarang kami harus bersiap menghadapi pertandingan berikutnya. Kami masih bisa lebih berkembang. Kami punya potensi untuk semakin kuat,” ucap Goetze, dilansir Fussball Europa. Goetze dan Lewandowski punya kans besar membobol gawang Frankfurt.

Kepercayaan diri keduanya sedang tinggi seusai membantu klubnya meraih kemenangan. Lewandowski menyumbang satu gol waktu Bayern mengalahkan Borussia Dortmund 2-1, sedangkan Goetze melesakkan satu gol saat mengandaskan AS Roma 2-0. Kontribusi Goetze di Allianz Arena memastikan Bayern lolos ke fase knock-out Liga Champions. Kampiun Bundesliga itu kini bisa fokus penuh pada Frankfurt.

”Sekarang kami harus berlari lagi di Bundesliga. Kami hanya memimpin empat angka. Partai nanti sangat penting. Itu harus kami menangkan,” ucap Franck Ribery. Peluang Goetze dan Lewandowski makin besar jika mengacu pada rekor saat melawan Frankfurt. Goetze sudah dua kali menjebol gawang Die Adler. Itu saat Bayern menang 5-0 (2013/2014) dan ketika Dortmund ditahan 3-3 (2012/2013). Dan, Lewandowski mencetak satu gol kala Dortmund menang 4-0 (2013/2014).

M Mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)