Griezmann Disorot

Minggu, 09 November 2014 - 11:48 WIB
Griezmann Disorot
Griezmann Disorot
A A A
SAN SEBASTIAN - Antoine Griezmann salah mengambil keputusan. Pemain asal Prancis itu semestinya tidak pindah ke Atletico Madrid dan tetap memperkuat Real Sociedad. Gelandang Sociedad Esteban Granero melontarkan pandangan tersebut sebelum menghadapi mantan rekan setimnya di Anoeta, dini hari nanti.

Dia menilai Griezmann seharusnya bertahan dan membangun karier bersama Txuriurdin. “Atletico memang merebut gelar juara Spanyol dan masuk final Liga Champions musim lalu. Tapi, saya tidak setuju jika transfer ke Atletico merupakan peningkatan. Saya merasa Sociedad tidak kalah dengan klub lain,” ungkap Granero, dilansir Marca.

Sayang, opini Granero tidak terlihat pada kenyataan. Walau tidak seeksplosif musim lalu, Atletico masih terlibat persaingan gelar. Mereka hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Real Madrid di 10 pertandingan. Pencapaian ini dipetik meski Thibaut Courtois, Diego Costa, David Villa, dan Filipe Luis meninggalkan Vicente Calderon. Griezmann turut berperan terhadap laju Los Colchoneros.

Sosok berusia 23 tahun itu selalu beraksi di Primera Liga musim ini dan menyumbang dua gol. “Saya mencoba membantu rekan-rekan. Saya sadar bisa memberi lebih sesuai keinginan pelatih. Saya masih membiasakan diri di tim ini,” tandasnya. Di lain pihak, Sociedad kehilangan arah sejak menduduki peringkat 4 musim 2012/2013.

Mereka tercecer di peringkat 19 tabel karena baru sekali berjaya. Tim belum memiliki pelatih setelah Jagoba Arrasate diberhentikan pekan lalu. Untuk sementara Granero dkk ditangani Asier Santana dan Imanol Alguacil. Walau begitu, Griezmann sadar memetik angka di Anoeta bukan tugas mudah. Membela Sociedad periode 2009–2014, dia tahu Txuriurdin sangat sulit ditaklukkan di depan pendukung sendiri.

Meski demikian, Griezmann berjanji mengerahkan permainan terbaik agar Atletico membawa pulang poin maksimal. “Saya ingin menciptakan gol. Tapi, saya mungkin tidak akan merayakan. Sociedad pasti menyulitkan kami,” ungkap Griezmann. Prediksinya tidak salah. Patut diperhatikan, satu-satunya kemenangan Sociedad di Primera Liga justru diraih atas Madrid. Maka, Atletico harus waspada jika tidak mau bernasib sama seperti sang tetangga.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1286 seconds (0.1#10.140)