Ribuan Polisi Kawal Pesta Rakyat di Bandung

Minggu, 09 November 2014 - 12:37 WIB
Ribuan Polisi Kawal Pesta Rakyat di Bandung
Ribuan Polisi Kawal Pesta Rakyat di Bandung
A A A
BANDUNG - Ribuan petugas kepolisian akan dikerahkan untuk mengawal jalannya pesta rakyat arak arakan tim Persib Bandung.

Sejumlah pasukan akan ditempatkan di ruas ruas jalan yang dilalui oleh arak arakan mulai dari titik awal di Mapolda Jabar hingga finish di Gasibu.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengatakan akan menerjunkan sekitar 3000 personil untuk mengamankan jalannya acara.

" Yang jelas sepanjang jalur itu kita akan turunkan personil yang cukup banyak. Nanti kita libatkan tiap-tiap polsek yang pakaian dinas saja ada 40 personl tiap polseknya. Ditambah 300an dari polrestabes, akan diperkuat untuk pengamanan diseputar gasibu,"ujar Dhafi kepada wartawan.

Dhafi mengatakan sejumlah titik di kawasan Gasibu akan dilakukan pengalihan arus. Untuk kendaraan yang berasal dari arah timur akan diarahkan belok menuju Pusdai Jabar.

" Didepan Gasibu itu jalur bebas. Yang dari arah timur tetap kita arahkan ke pusdai. Kalau yang ke gasibu kendaraan yang memang mau ke pasteur, di tutup total di depan pusdai,"katanya.

Sementara itu untuk masyarakat yang membawa kendaraan pribadi, pihak kepolisian sudah menyiapkan kantung kantung parkir. Untuk kendaraan dari arah Pasteur akan diarahkan untuk diparkir di monumen perjuangan. Untuk arah timur nanti diarahkan parkirnya di Pusdai,

" Nanti kalau ga nampung bisa parkir di depan pusdai. Dari arah bubat, bisa masuk lewat merdeka. Kita akan alokasi parkirnya dari dukomsel sampai ke arah gedung sate, "ucapnya.

Dhafi mengimbau warga untuk menghindari kawasan seputaran Gasibu. Sebab ribuan bobotoh diperkirakan akan memadati kawasan Gasibu.

" Kalau ada masyarakat yang punya kegiatan, ya hindari gasibu. Alternatifnya bisa memutar lewat jalan tol. Tapi atas gasibu akan kita buka tapi tetep akan ada antrian,"tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)