Berharap Sinar Callejon

Minggu, 09 November 2014 - 12:41 WIB
Berharap Sinar Callejon
Berharap Sinar Callejon
A A A
FIRENZA - Penampilan apik Jose Callejon bersama Napoli berbuah manis. Gelandang serang I Partenopei , julukan Napoli, itu meraih impiannya dipanggil ke dalam skuad tim nasional Spanyol di bawah komando Vicente del Bosque pada dua laga internasional menghadapi Belarus dan Jerman, 15 dan 18 November 2014.

Selama dua musim membela Napoli, sinar Callejon tak meredup setelah tersingkir dari skuad bertabur bintang Real Madrid. Dia bahkan mencetak 23 gol dari 47 penampilan sejauh ini. Khusus musim ini, pemain bernama lengkap Jose Mario Callejon Bueno ini tercatat sebagai pemain tersubur Napoli dengan koleksi delapan gol. Pemain berusia 27 tahun itu memang pantas semringah.

Karena, panggilan memperkuat tim Matador baru kali ini didapatkannya. Callejon sebelumnya hanya terdaftar sebagai punggawa timnas Spanyol U-21 pada periode 2008-2009. Bersama tim muda La Furia Roja, julukan Spanyol, Callejon hanya tampil empat kali dan mencetak satu gol.

“Saya sangat senang dengan pemanggilan tersebut. Karena, itu adalah impian bagi setiap pemain, termasuk saya saat dipercaya mengenakan seragam tim nasional,” ungkap Callejon, dilansir Football Italia. “Saya selalu berharap bahwa suatu hari saya bisa memperkuat Spanyol. Untuk kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Napoli, pelatih, dan rekan-rekan satu tim atas sukacita yang besar ini,” lanjutnya.

Kegembiraan Callejon dipanggil Spanyol tentu bisa memberikan dampak positif bagi Napoli, terlebih saat tim besutan Rafael Benitez itu akan dijamu Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Italia, dini hari nanti. Callejon diharapkan dapat mempersembahkan kemenangan, apalagi dia sempat disimpan ketika Napoli menundukkan Young Boys pada laga lanjutan Liga Europa Grup I, Jumat (7/11).

Fakta itu membuat Callejon dalam kondisi terbaik. Sementara kondisi Fiorentina sedang kurang bagus. Tim besutan Vincenzo Montella itu dipaksa menyerah di pertandingan terakhir mereka di Seri A, yaitu saat dipermalukan Sampdoria 1-3 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (2/11).

Kondisi itu semakin dipersulit setelah La Viola, julukan Fiorentina, hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu wakil Yunani PAOK FC pada laga Liga Europa Grup K di Artemio Franchi. Hasil itu membuat tim asuhan Montella kecewa. Kondisi itu dikhawatirkan akan berpengaruh saat menjamu Napoli.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8182 seconds (0.1#10.140)