Predator Sejati

Minggu, 09 November 2014 - 12:47 WIB
Predator Sejati
Predator Sejati
A A A
LIVERPOOL - Tidak perlu waktu lama bagi Diego Costa untuk memperlihatkan lagi ketajamannya. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu melesakan satu gol yang berujung kemenangan2- 1Chelsea atas Liverpool di Stadion Anfield tadi malam.

Costa mempersembahkan angka penuh bagi The Blues setelah sepakannya pada menit ke-67 gagal ditepis kiper Simon Mignolet. Gol tersebut berarti banyak hal. Itu membuat rekor tidak terkalahkan Chelsea sepanjang musim ini tetap terjaga. Pasukan Jose Mourinho itu kini belum pernah tumbang selama 17 laga beruntun di semua kompetisi.

Hasil ini juga membuat Chelsea tetap memuncaki klasemen sementara Liga Primer. Klub London Barat tersebut sekarang mengumpulkan 29 angka, hasil sembilan kemenangan dan dua imbang. Gol itu juga menambah koleksi Costa. Dia sudah menghasilkan 10 gol dari 10 penampilan di kompetisi domestik. Alhasil, namanya tetap di jajaran atas daftar top scorer . Hingga berita ini diturunkan, dia tertinggal satu gol dari Sergio Aguero (Manchester City).

Costa juga membuktikan diri tidak perlu waktu lama untuk kembali merobek gawang lawan. Sebelum partai ini, terakhir kali Costa mencetak gol saat Chelsea melumat Arsenal 2-0 (5/10). Sesudah itu dia absen empat laga akibat cedera hamstring. Dia turun kala Chelsea unggul 2-1 atas QPR selama 78 menit dan tidak mencetak gol.

“Pertandingan ini membuat kami terinspirasi.Kami sempat kesulitan di babak pertama. Tapi, kami mulai bisa menguasai keadaan pada babak kedua. Selanjutnya ada jeda internasional. Saya berharap, hegemoni Chelsea tetap terjaga ketika kompetisi kembali bergulir,” ucap kapten John Terry.

Bagi Liverpool, hasilinimemperparah rekor negatif. Pasukan Brendan Rodgers kini sudah menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Mereka bahkan baru sekali menang dan sekali imbang dari enam laga terkini di semua event.

Mario Balotelli ikut jadi sorotan. Penyerang asal Italia itu belum juga menghasilkan gol di Liga Primer. Super Mario sudah mandul selama sembilan kali beraksi. Sejauh ini dia baru menyumbang satu gol bagi The Reds, yakni di Piala Liga (Capital One), waktu menundukan Swansea City 2-1 (28/10).

M Mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8555 seconds (0.1#10.140)