Rodgers Rindu Sturridge

Senin, 10 November 2014 - 10:38 WIB
Rodgers Rindu Sturridge
Rodgers Rindu Sturridge
A A A
LIVERPOOL - Mario Balotelli masih belum menunjukkan kontribusinya untuk Liverpool. Hal itu terlihat saat The Reds kembali kandas 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-11 Liga Primer di Anfield, Sabtu (8/11).

Pada laga itu, meski diturunkan sebagai starter, striker asal Italia tersebut tak menunjukkan kinerja yang diharapkan. Dia kembali terlihat tumpul di laga itu. Sejak direkrut dari AC Milan dengan banderol 16 juta pounds awal musim ini, dia belum sekali pun mencetak gol di Liga Primer. Jangankan mencetak gol, pada laga tersebut, Balotelli bahkan tak mampu mengirimkan tembakan, baik tepat sasaran ataupun melebar.

Dia juga tak bisa menciptakan satu peluang pun, apakah itu melalui umpan silang atau lainnya. Sampai akhirnya Pelatih Brendan Rodgers menariknya keluar dan memasukkan Rickie Lambert pada menit ke-79. Namun, solusi itu tak membuahkan hasil. Liverpool tetap mengalami kekalahan ketiga beruntun dalam tempo tujuh hari. Sebelumnya, The Redskandas 0-1 di St James Park, markas Newcastle United, pada Liga Primer, Sabtu (1/11), dan 0-1 dari Real Madrid pada matchday4 Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (4/11).

Tak pelak, The Redsmerosot ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 14 poin. Padahal, khusus menghadapi Chelsea, Rodgers telah menyimpan sebagian pemain terbaik saat melawan Madrid di Santiago Bernabeu. Tapi, strategi tersebut rupanya tidak berjalan sesuai rencana. “Kami mendominasi penguasaan bola dan wilayah yang cukup, tapi sedikit mengalami kendala ketika kami memasuki wilayah pertahanan lawan,” kata Rodgers, dilansir situs resmi klub.

Meski gagal mendulang tiga poin, Rodgers optimistis penampilan timnya akan kembali membaik. Juru taktik asal Irlandia Utara tersebut berharap para pemain yang cedera seperti Daniel Sturridge segera fit sehingga The Redsdapat memenuhi target utama mereka musim ini, yakni finis di peringkat 4 besar klasemen akhir.

“Sturridge telah mulai kembali ke lapangan bersama tim rehabilitasi. Semoga saja dalam beberapa pekan ini dia bisa kembali bersama skuad dan kami bisa memaksimalkannya lagi. Itu sangat penting, karena dia berpengaruh besar buat kami,” ucap Rodgers, dikutip BBC Sport.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9204 seconds (0.1#10.140)