2014 Milik Marquez Bersaudara

Senin, 10 November 2014 - 11:17 WIB
2014 Milik Marquez Bersaudara
2014 Milik Marquez Bersaudara
A A A
VALENCIA - Musim MotoGP sudah berakhir. Marc Marquez sudah dinobatkan menjadi juara dunia dan Valentino Rossi menuntaskan ambisinya menjadi runner-up. Namun, ada topik menarik lainnya di mana musim 2014 ternyata menjadi milik Marquez Bersaudara.

Sukses sang kakak menjadi jawara di kelas MotoGP, ternyata tertular pada sang adik, Alex Marguez. Alex menjadi juara dunia kelas Moto3 dan sekaligus mencetak sejarah setelah menjadi pasangan saudara yang bisa gelar di musim yang sama.

Dalam lomba yang tersaji, Minggu (9/11), sebenarnya Alex hanya masuk finis di posisi ketiga setelah kalah bersaing dengan Jack Miller dan Isaac Vinales yang menjadi juara dua dan tiga. Namun, hasil tersebut tidak menggoyahkan posisi Alex di klasemen umum dengan raihan 278 poin. Angka ini hanya terpaut dua poin dengan Miller yang baru mendulang 276 poin. Sedangkan peringkat ketiga direbut rekan setim Alex, 237 poin.

"Ini sungguh luar biasa. Ini akan menjadi balapan terbaik sepanjang hidup saya. Saya begitu nyaman dan senang bisa meraih juara. Saya berterima kasih pada semuanya yang telah mendukung saya hingga mendapatkan momen ini," ujar Alex dilansir crash, Senin (10/11).

Tahun ini memang menjadi tahunnya pembalap Spanyol. Di kelas Moto2, Spanyol juga mengirimkan wakilnya, Esteve Rabat menjadi juara.

"Setelah kakak saya menjadi juara dunia, saya sangat senang dan sekarang kami tengah menunggu apa yang akan bisa kami lakukan selanjutnya," tambah Alex.

Penampilan Marc pun terbilang luar biasa. Meski di Valencia dirinya tidak lagi memburu kemenangan, tetap saja aksinya menyulitkan Rossi. Bahkan ia mencetak sejarah dengan membuat rekor mendulang kemenangan ke-13 dalam semusim sekaligus mematahkan rekor Mick Doohan dengan 12 kemenangan.

"Benar-benar menyenangkan. Selama lomba, saya berpikir soal saudara saya dan saya harus melakukan yang terbaik," imbuh Marc.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3617 seconds (0.1#10.140)