Rifat/Boyke Bawa Tim Pertamina Fastron Offroad Juara

Senin, 10 November 2014 - 13:54 WIB
Rifat/Boyke Bawa Tim Pertamina Fastron Offroad Juara
Rifat/Boyke Bawa Tim Pertamina Fastron Offroad Juara
A A A
BANJARBARU - Rifat Sungkar dan MBN Boyke yang bertindak navigator berhasil membawa Tim Pertamina Fastron Offroad Team menyabet gelar Best Over All. Rifat/Boyke menjadi yang terbaik setelah mencatat waktu 9 menit 12,355 detik, tercepat di antara 20 offroader.

Seri kelima atau seri terakhir dari kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing berlangsung di Sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru selama dua hari (8-9 November). Di hari pertama, setelah melewati 2 Special Stage, Rifat/Boyke menyelesaikannya dengan catatan waktu 9 menit 41,451 detik, berada di posisi ketiga setelah offroader tuan rumah H. Syamsudin, dan offroader kawakan Tb. Adhi.

Di hari kedua, di SS3 dan SS4, Rifat mencatatkan waktu 4 menit 35,369 detik dan 4 menit 42,556 detik. Menyelesaikan 4 Special Stage, total waktu yang didapatkan Pertamina Fastron Offroad Team adalah 18 menit 59,376 detik, meraih posisi dua di Grup Free For All (FFA) di bawah Tb. Adhi dengan selisih sekitar 17 detik.

Dalam kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing, setelah menyelesaikan babak reguler, beberapa pebalap teratas di masing-masing grup diperbolehkan untuk mengikuti babak Best Over All yang kembali mempertandingkan dua Special Stage. Di babak ini, Rifat melesat meninggalkan pesaingnya.

Rifat yang mengendarai Mitsubishi Pajero bermesin diesel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 9 menit 12,355 detik, hanya terpaut 0,867 detik dengan Tb Adhi dan berhak meraih gelar juara.

“Kami datang mengikuti putaran terakhir Indonesia X-Offroad Racing ini sebagai bentuk konsistensi komitmen Pertamina Fastron Offroad Team dan Mitsubishi untuk ikut meramaikan event otomotif di Indonesia. Pada putaran kali ini, target kami adalah Best Over All, strategi kami adalah tampil lebih rileks pada hari pertama, demi menjaga performa mobil tetap prima di hari kedua. Kami juga tidak menggunakan NOS. Di hari kedua, khususnya di babak Best Over All, kami tampil tanpa ampun, maximum attack. Dan hasilnya sensasional,“ ungkap Rifat dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (10/11).

Selanjutnya Rifat/Boyke bersiap untuk mengikuti Kejurnas Speed Offroad putaran terakhir pada 29-30 November 2014 mendatang di Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan. Menghadapi Kejurnas tersebut, Rifat akan tetap tampil lebih rileks, bisa menyelesaikan 4 SS dengan baik. “Walau kami memimpin dalam perolehan poin, tetapi tetap harus berhati-hati dan penuh perhitungan, supaya target menjadi juara nasional bisa tercapai.” tutup Rifat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8017 seconds (0.1#10.140)