Gabung Timnas Piala AFF Firman Dapat Restu Keluarga

Senin, 10 November 2014 - 16:51 WIB
Gabung Timnas Piala AFF Firman Dapat Restu Keluarga
Gabung Timnas Piala AFF Firman Dapat Restu Keluarga
A A A
BANDUNG - Andalan Persib Bandung Firman Utina merelakan masa liburnya lenyap demi bergabung dengan tim nasional (timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2014. Playmaker kelahiran Manado, 15 Desember 1981 itu mengaku sudah mengantongi restu keluarga sehingga bisa bergabung dengan pasukan Alfred Rield dengan motivasi tinggi.

Firman mengaku siap menjalani latihan bersama timnas Garuda di Jakarta. "Ya, itu kan sudah risiko profesi. Di sisi lain kami punya keluarga. Itu adalah pengorbanan kami sebagai pemain yang harus kami tanggung," ungkap Firman kepada Sindonews."Karena ini sudah bagian dalam hidup dan karier, keluarga juga sudah sangat memaklumi," imbuhnya.

Firman menjadi salah satu dari delapan pemain Persib yang dipanggil Riedl untuk menjalani seleksi untuk menentukan tim utama yang akan tampil di Piala AFF 2014 yang digelar di Singapura dan Vietnam 22 November–20 Desember, mendatang.

Seleksi pertama saat uji coba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/11). Lalu, dilanjutkan melawan Suriah, Sabtu (15/11).

Sementara kiper Persib I Made Wirawan yang juga dipanggil Riedl mengaku tidak mempermasalahkan liburnya hangus dan hanya memiliki waktu istirahat yang sempit setelah melakukan pertandingan berat di Indonesia Super League (ISL) 2014. "Kalau masalah liburnya sedikit, ya gak masalah," ujar Made.

Riedl telah mendaftarkan 35 pemain ke panitia Piala AFF 2014. Namun, hanya 22 pemain yang akan menjadi skuad inti. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Laos, dan Filipina.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8130 seconds (0.1#10.140)