Hadapi Sidang BWF, BAM Kumpulkan Bukti

Senin, 10 November 2014 - 19:05 WIB
Hadapi Sidang BWF, BAM Kumpulkan Bukti
Hadapi Sidang BWF, BAM Kumpulkan Bukti
A A A
KUALA LUMPUR - Perjuangan otoritas olah raga Malaysia untuk membela atletnya patut di apresiasi. Menghadapi sidang panel yang akan dilakukan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) mulai mengumpulkan bukti untuk membantu persidangan Lee Chong Wei terkait kasus doping.

Salah satu bukti yang bakal dihadirkan nanti adalah hasil sampel urine yang diperiksa di Barcelona, Spanyol. Untuk diketahui, selain memeriksakan sampel B di Oslo, Norwegia, BAM juga telah memeriksakannya ke Barcelona. Dan, dari pemeriksaan ini diperoleh kabar menggembirakan di mana hasilnya negatif dengan tidak adanya kandungan dexamethasone dalam tubuh Chong Wei.

Wakil Presiden BAM, Datuk Mohamad Norza Zakaria, mengatakan sampel yang diperiksa di Barcelona tersebut sebenarnya dilakukan sebelum pebulu tangkis nomor satu dunia itu tampil di Kejuaraan Dunia Bulu tangkis di Denmark. "Sampel sudah diperiksa di Barcelona dan hasilnya negatif. Pengujian di Barcelona itu masih dibenarkan sebab dilakukan di luar kejuaraan dan tidak tidak dibenarkan jika dalam suatu kejuaraan," jelas Norza dilansir utusan, Senin (10/11).

"Sampel ketiga ini akan digunakan sebagai barang bukti untuk membantu menyelesaikan masalah ini," lanjut Norza.

Selain bukti tersebut, rencananya Rashid Sidek yang pernah menangani Chong Wei pun siap memberikan keterangan. Ia mengaku tahu sekali karakter atlet kayuh raket itu. Hingga kini ia tidak percaya jika Chong Wei melakukan tindakan tercela tersebut.

Pihak BAM telah mengirimkan pesan kepada BWF agar segera menggelar sidang. "Anggota BWF saat ini ada Peru untuk melakukan seminar dan baru bisa ke Kuala Lumpur pekan depan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7840 seconds (0.1#10.140)