Timnas Spanyol Butuh Tenaga Nolito

Selasa, 11 November 2014 - 01:00 WIB
Timnas Spanyol Butuh Tenaga Nolito
Timnas Spanyol Butuh Tenaga Nolito
A A A
MADRID - Timnas Spanyol membutuhkan jasa Pemain Celta Vigo, Nolito. Pasalnya pelatih Spanyol Vicente del Bosque menilai Nolito pemain yang sangat tepat untuk membela Spanyol.

Del Bosque mengungkapkan alasan dirinya memanggil striker Celta Vigo Nolito. Nolito akan berpeluang mencatatkan debutnya di Timnas Spanyol saat Spanyol melawan Jerman dalam sebuah laga persahabatan akir pekan depan.

“Dia adalah pemain yang telah beradaptasi dengan baik ke posisi melebar, membuka ruangan dengan baik di lapangan dan memiliki kemampuan untuk membuka pertahanan yang ketat. Dia mendapatkan panggilan Timnas berkat penampilannya,” ungkap Del Bosque seperti dilansir Spotmole, selasa (11/11).

“Kita telah menyertakan dia dalam skuad karena kami yakin ini adalah saat yang tepat dan karena dia telah melakukan semua dengan baik,”

Nolito sendiri pertama kali mencicipi debut profesional dengan Ecija selama tiga musim antara 2006 – 2008. Di musim 2008 Barcelona memboyongnya untuk memperkuat Barca B, bermain tiga musim di Barca B Nolito berhasil menceploskan 29 gol dari 106 penampilan yang membuatnya naik kasta ke tim utama Barca di musim selanjutnya.

Sayangnya, kala itu dirinya kalah bersaing dengan bintang – bintang Barca hingga akhirnya di lego ke Benfica di musim 2011. Dua musim membela Benfica, Nolito akhirnya pulang kampung ke La Liga setelah dipinjamkan ke Granada di musim 2013, lalu pindah ke Celta Vigo atas rekomendasi pelatih Celta kala itu Luis Enrique yang merupakan pelatihnya kala membela Barca B.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)