Kembali Tampil Setelah Absen 8 Bulan

Selasa, 11 November 2014 - 12:09 WIB
Kembali Tampil Setelah Absen 8 Bulan
Kembali Tampil Setelah Absen 8 Bulan
A A A
ROMA - Dua hadiah spesial diterima AS Roma saat menjamu Torino di Stadio Olimpico dini hari kemarin. Selain kemenangan tiga gol tanpa balas, Serigala Ibu Kota Italia itu juga menyambut kembalinya Kevin Strootman ke lapangan.

Gol sumbangan Vassilis Torosidis, Seydo Keita, dan Adam Ljajic menyudahi mimpi buruk tim asuhan Rudi Garcia yang kalah dalam dua laga terkini. Kabar paling gembira adalah hadirnya Strootman. Gelandang tengah asal Belanda itu bisa merumput, walau hanya sekitar 10 menit. Meski belum memberi kontribusi berarti, munculnya Strootman menciptakan atmosfer positif di tubuh Roma.

Maklum, publik sudah lama menanti sepak terjangnya lagi. Sebab, mantan pemain PSV Eindhoven itu menghabiskan banyak waktunya di ruang perawatan akibat cedera otot ligamen kaki kiri. Cedera yang mendera saat Roma tumbang 0-1 dari Napoli pada pekan ke-27 Seri A 2013/2014 itu memaksa Strootman absen 10 laga. Saking parahnya, dia harus menjalani operasi dan belum pernah tampil sejak musim ini bergulir.

“Strootman sudah bisa bertanding lagi. Itu membuat kami semua senang,” ucap Garcia di laman resmi Roma. Ini membuat Strootman dipercaya dapat tampil penuh saat Roma menyambangi Atalanta Bergamo, dua pekan mendatang. Ada waktu 13 hari untuk mengembalikan kebugaran sang pemain. Dia bisa fokus memulihkan diri karena Guus Hiddink tidak memanggil Strootman untuk membela Belanda di laga internasional.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0172 seconds (0.1#10.140)