Los Colchoneros Gagal Maksimalkan Keadaan

Selasa, 11 November 2014 - 12:13 WIB
Los Colchoneros Gagal Maksimalkan Keadaan
Los Colchoneros Gagal Maksimalkan Keadaan
A A A
SAN SEBASTIAN - Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone menyesalkan kegagalan anak asuhnya memetik angka di Anoeta, dini hari kemarin. Sebab, kekalahan 1-2 dari Real Sociedad pada jornada11 membuat anak asuhnya kehilangan momentum meninggalkan rival.

Atletico menjadi klub Ibu Kota Spanyol yang bertekuk lutut di Anoeta. Los Colchoneros bernasib sama seperti Real Madrid yang menyerah 2-4 di tempat sama, Agustus lalu. Akibatnya, juara bertahan Spanyol itu tertahan di peringkat 4 klasemen dengan 23 angka. Koke Resurreccion dkk tidak mampu memaksimalkan keterpurukan pesaing yang beraksi sebelumnya.

Sevilla harus puas bermain 1-1 melawan Levante dan memiliki perolehan poin serupa seperti Atletico. Sementara Valencia ditahan Athletic Bilbao 0-0 untuk mengoleksi 24 angka. “Sebuah hasil mengecewakan mengingat Sevilla dan Valencia terpeleset. Namun, laga tadi berlangsung intens. Kedua tim saling menyerang. Siapa saja dapat meraih kemenangan. Sayang, bukan kami yang meraihnya,” tandas Simeone, dilansir Marca.

Tidak ada yang menduga Atletico bakal terpuruk di Anoeta. Sebab, tuan rumah sedang guncang menyusul pemecatan Jagoba Arrasate. Sociedad belum menunjuk nakhoda baru meski rumor kedatangan David Moyes beredar kencang. Atletico memanfaatkan kelimbungan tersebut dengan memimpin melalui Mario Mandzukic. Tapi, Carlos Vela membawa Sociedad menyamakan kedudukan.

Di awal babak kedua, kartu merah Guilherme Siqueira membuat perjuangan Los Colchoneros bertambah berat. Sociedad akhirnya memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dan memastikan nilai maksimal melalui Imanol Agirretxe.

“Tidak ada keluhan menyangkut keputusan mengeluarkan Siqueira. Sociedad lalu meningkatkan tekanan setelah kami kehilangan seseorang,” kata Simeone. Terpelesetnya Atletico, Valencia, dan Sevilla turut menghasilkan dampak lain pada klasemen.

Madrid (27 poin) dan Barcelona (25) menguasai posisi 2 besar untuk pertama kali musim ini. Jika tidak segera bangkit, ketiganya dipastikan makin tercecer dan dominasi duo raksasa kembali hadir di Primera Liga.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)