Hamka Gabung Borneo FC

Selasa, 11 November 2014 - 17:56 WIB
Hamka Gabung Borneo FC
Hamka Gabung Borneo FC
A A A
JAKARTA - Belum sepekan kompetisi Indonesia Super League (ISL) berakhir, roda perpindahan pemain sudah mulai bergeliat. Setiap klub seperti tidak mau ketinggalan untuk mempermanenkan pemain yang diincar. Tapi ada juga klub-klub yang tidak segan-segan melepas pemain yang dinilai kurang berkontribusi di musim sebelumnya.

Kejutan soal transfer pemain datang dari Pusamania Borneo FC. Klub Divisi Utama yang digadang-gadang akan tampil di ISL 2015, langsung bergerak cepat dalam melakukan perekrutan pemain anyar. Tidak main-main, Borneo FC berhasil mengikat pemain belakang tim nasional (timnas) Indonesia Hamka Hamzah selama tiga tahun.

Hamka dinilai jadi sosok yang tepat untuk menggalang lini pertahanan Borneo FC jika tampil di ISL musim depan. Dinilai kaya pengalaman dan bisa dijadikan panutan para pemain muda, membuat Borneo FC tidak mau lama-lama kembali membawa pulang Hamka yang sebelumnya tampil di Malaysia Super League (MSL) bersama PKNS.

“Ini salah satu langkah cepat dan tepat bagi kami dalam mempersiapkan tim yang lebih kompetitif di musim depan. Apalagi Hamka pemain berpengalaman. Dengan modal itu itu akan menambah solid lini belakang kami. Tidak berhenti sampai disini, karena kami akan terus cari komposisi terbaik,” ungkap Pemilik Borneo FC, Nabil Husein.

Sementara Syamsir Alam yang dilepas Sriwijaya FC (SFC) karena tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Benny “Bendol” Dollo, belum mendapat pelabuhan baru. Syamsir bukan satu-satunya pemain yang dilepas tim berjuluk Laskar Wong Kito. Karena sebelumnya, sudah ada tujuh pemain SFC lainnya yang juga kontraknya tidak diperpanjang, seperti M. Hamzah, Sumardi, Sobran, Frank Oliver Ongfiang, Firdaus Ramadhan, Selsius Gebze, dan Vendry Mofu yang kembali ke Semen Padang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)