BWF Gantung Nasib Chong Wei

Selasa, 11 November 2014 - 18:32 WIB
BWF Gantung Nasib Chong Wei
BWF Gantung Nasib Chong Wei
A A A
PETALING JAYA - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei harus bersabar untuk menunggu masa depannya. Pasalnya, Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) menggantung nasib dengan menunda sidang panel untuk menentukan sanksi.

Dengan penundaan ini dipastikan Chong Wei tidak bisa mengikuti sejumlah turnamen. Ia harus menunggu kepastian soal sanksinya terkait kasus doping yang tengah membelit.

Soal penundaan sidang panel ini disampaikan BWF dalam suatu pernyataan. BWF belum bisa memastikan kapan dan dimana sidang akan dilaksanakan.

Sementara itu Wakil Presiden Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) Datuk Norza Zakaria, yang juga menjabat sebagai ketua panitia kerja anti-doping, akhirnya baru mengaku jika atlet yang tersangkut doping adalah Chong Wei.

"Ya. Pemain yang dimaksud adalah Chong Wei. Tapi, meskipun begitu kami terus berkomunikasi dengan BWF dan mereka belum memberikan tanggal dan tepat sidang," ujarnya dilansir thestar, Selasa (11/11).

"Sekarang hal utama, kami akan melakukan agar BWF secepatnya menggelar sidang dan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan," lanjut Norza.

Untuk keperluan sidang ini, BAM telah menyewa pengacara asal Inggris, Mike Morgan. Penasehat hukum tersebut selama ini dikenal andal mengani kasus-kasus olah raga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8848 seconds (0.1#10.140)