Schweini Mulai Goreng Bola Lagi

Selasa, 11 November 2014 - 21:42 WIB
Schweini Mulai Goreng Bola Lagi
Schweini Mulai Goreng Bola Lagi
A A A
BERLIN - Kabar baik bagi Bayern Muenchen dan timnas Jerman. Gelandang Bastian Schweinsteiger kembali berlatih setelah absen lama akibat cedera lutut kiri. Kapten Der Panzer berusia 30 tahun itu membuat penampilan pertamanya di lapangan, Selasa (11/11).

Schweinsteiger belum pernah tampil di Bundesliga musim ini. Pertandingan kompetitif terakhirnya adalah di final Piala Dunia 2014, pada 13 Juli. "Tidak ada tekanan untuknya. Dia butuh waktu untuk kembali tampil," kata pelatih Bayern Pep Guardiola. "Kami akan membawa dia secara bertahap, langkah demi langkah."

Schweinsteiger absen lama, namun CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan Schweini berpotensi membuat comeback pada tahun 2014.

Bayern mengawali musim ini dengan baik. Di Bundesliga, Bayern masih bertengger di puncak klasemen dengan 27 poin dan belum terkalahkan. FC Hollywood unggul empat angka dari Vfl Wolfsburg di peringkat 2. Sedangkan di Liga Champions, Bayern melaju ke babak 16 besar dengan sisa dua laga.

Belum ada tanggal pasti kapan Schweinsteiger akan kembali tampil di lapangan. Namun, Harian Bild mengabarkan Schweini sudah memesan beberapa tiket untuk keluarga dan teman-teman pada laga Bayern kontra Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, 22 November nanti.

Yang pasti, Schweini belum bisa tampil saat Jerman melakoni Kualifikasi Grup D Piala Eropa 2016 melawan Gibraltar di Grundig-Stadion, Sabtu (15/11) dini hari WIB, dan laga persahabatan kontra Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, empat hari kemudian.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)