Tertarik Ruben Sanadi

Rabu, 12 November 2014 - 12:32 WIB
Tertarik Ruben Sanadi
Tertarik Ruben Sanadi
A A A
MALANG - Musim ini tim Arema Cronus tampak memiliki kekuatan solid. Namun, sejatinya menyimpan masalah di lini pertahanan. Terutama di sisi kanan, Sepanjang musim ini Arema terlihat memaksakan posisi di rusuk kanan dengan menempatkan pemain yang bukan spesialis di sana.

Empat pemain yang bisa beroperasi sebagai full backkanan hanya Gilang Ginarsa yang berposisi natural. Tiga pemain lainnya terkesan agak dipaksakan karena Gilang belum sesuai harapan, yakni Benny Wahyudi, Thierry Gathuessi, dan Jimmy Suparno. Nama terakhir yang didatangkan di pertengahan musim malah hanya sekali tampil sebagai pengganti. Pelatih Arema Cronus Suharno tak membantah posisi paling sulit di timnya adalah full backkanan.

Dia tak memiliki pilihan kecuali memaksakan Thierry bermain di sana karena Benny sering labil dan kurang nyaman di kanan. “Tidak ada pemain yang benarbenar pas di posisi full backkanan. Gilang terlalu muda dan masih minim pengalaman, sedangkan pemain lainnya bukan asli seorang full backkiri. Ini akan menjadi perhatian serius,” ujar Suharno, kemarin.

Desas-desus yang terdengar, Singo Edantertarik mendatangkan bek kananPersipura Jayapura Ruben Sanadi. Walau belum ada konfirmasi resmi soal Ruben, lagi-lagi pemain ini berposisi alami sebagai full backkiri. Bisa saja persoalan di kanan tak sepenuhnya terselesaikan. Secara garis besar, hanya posisi bek kanan yang tidak memunculkan seorang spesialis. Sebuah kelemahan yang pantas menjadi evaluasi Arema, apalagi Thierry dikabarkan tidak akan melanjutkan kariernya di Stadio Kanjuruhan.

Kukuh setyawan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4068 seconds (0.1#10.140)