Gaji Capello Terlalu Mahal

Rabu, 12 November 2014 - 21:51 WIB
Gaji Capello Terlalu Mahal
Gaji Capello Terlalu Mahal
A A A
MOSKOW - Ketidak mampuan otoritas sepak bola Rusia melunasi gaji Fabio Capello tampaknya bukan tanpa alasan. Pasalnya, pelatih asal Italia ini diketahui memiliki gaji tertinggi bila dibandingkan dengan pelatih Timnas lainnya di dunia.

Dalam setahun, pria yang pernah menukangi Timnas Inggris ini menerima bayaran lebih dari Rp129 miliar. Angka ini bahkan dua kali lebih tinggi dari gaji Roy Hodgson di Timnas Inggris yang disebut sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi kedua di dunia.

Namun, meski mendapat bayaran fantastis, Capello nyatanya dinilai belum terlalu memberikan perubahan signifikan bagi Timnas Rusia. Nyatanya, dari tiga laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Timnas Rusia hanya mampu mengoleksi 5 poin dari sekali kemenangan dan dua hasil seri.

Maka, tak salah bila pihak otoritas sepak bola Rusia akhirnya mengakui kalau mereka tidak lagi memiliki cukup uang untuk melunasi gaji Capello yang memang terbukti super mahal. Bahkan, Capello sebelumnya mengatakan kalau dirinya belum mendapat bayaran sejak bulan Juni 2014.

Berita Terkait :

Rusia Tak Mampu Bayar Capello
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)