1.000 Menit Tanpa Gol

Kamis, 13 November 2014 - 14:18 WIB
1.000 Menit Tanpa Gol
1.000 Menit Tanpa Gol
A A A
LIVERPOOL - Sepeninggal Luis Suarez ke Barcelona musim panas lalu, barisan penyerang Liverpool masih menjadi sorotan. Paling ironis ketika tiga penyerang utama The Reds belum juga mencetak gol selama hampir 1.000 menit di kancah Liga Primer musim ini.

Mereka adalah Mario Balotelli, Rickie Lambert, dan Fabio Borini. Tiga striker itu belum juga memberikan kontribusi maksimal kepada The Reds. Balotelli masih “mandul” setelah bermain sebanyak sembilan laga Liga Primer atau selama 685 menit.

Dia hanya memiliki akurasi tembakan 48% dan membuat lima peluang tanpa assist . Sementara Lambert tak kalah buruk selama 175 menit penampilannya bersama The Reds. Striker yang dibeli dari Southampton itu belum juga mencetak gol, meski telah melakukan 67% tembakan. Borini pun demikian.

Mantan striker AS Roma dan Manchester City itu masih minim kreasi ketika diturunkan selama 138 menit di lapangan. Satu-satunya striker Liverpool paling menjanjikan hanya Daniel Sturridge. Dia telah mencetak satu gol dari tiga kesempatan. Sayangnya, Sturridge belum bisa menjadi tumpuan utama The Reds saat ini.

Dia masih menjalani pemulihan cedera. Akan tetapi, Robbie Fowler beranggapan bahwa para penyerang Liverpool saat ini, khususnya tiga striker itu, tengah menjalani masa transisi. Dia menilai, para predator The Reds akan segera unjuk kebolehan, terutama Balotelli.

“Saya pikir dia (Balotelli) masih membutuhkan waktu untuk menunjukkan kualitasnya,” ujar Fowler, legendaris Liverpool itu, dikutip Telegraph. Johan Cruyff pun angkat bicara. Legendaris Belanda itu mengaku Balotelli memiliki beragam aspek untuk menunjukkan kebolehannya sebagai striker berkualitas.

Menurut dia, striker Italia itu hanya membutuhkan sedikit dukungan serta waktu untuk membuktikannya. Terlepas dari itu, mereka wajib membuktikan kualitas saat Liverpool menghadapi Crystal Palace, Minggu, (16/11).

Edi yuli
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7378 seconds (0.1#10.140)