'Didepak' Riedl, Ferdinand Nggak Masalah

Kamis, 13 November 2014 - 18:59 WIB
Didepak Riedl, Ferdinand Nggak Masalah
'Didepak' Riedl, Ferdinand Nggak Masalah
A A A
BANDUNG - Menyandang predikat pemain terbaik di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 tak lantas membuat Ferdinand Alfred Sinaga mudah masuk tim nasional (timnas) Indonesia. Pelatih Alfred Riedl memastikan 'mendepak' Ferdinand dari skuat merah putih yang akan berlaga di Piala AFF 2014.

Kuota pemain yang sangat minim menjadi salah satu alasan Riedl membatalkan niatnya untuk membawa Ferdinand. Apalagi di posisi depan berjejer nama-nama pemain mentereng seperti Serginho 'Sergio' van Dijk, Cristian El Loco Gonzales, Boaz Solossa dan Samsul Arif.

Ferdinand sendiri mengaku tidak mempermasalahkannya. Justru dengan batalnya pemanggilan tersebut, dirinya dapat memiliki waktu lebih berkumpul bersama keluarga. "Saya sih tidak masalah. Toh di sana (timnas) juga sudah banyak striker senior dan memiliki kualitas yang lebih daripada saya. Jadi, tidak dipanggil juga tidak masalah. Justru saya jadi punya waktu lebih menghabiskan masa libur bersama keluarga," ungkap Ferdinand, Kamis (13/11).

Bukan hanya Ferdinand, salah satu pemain andalan Persib Bandung, Tony Sucipto pun menjadi salah satu pemain yang tidak dipanggil pelatih asal Austria itu. Sama halnya dengan rekannya di Maung Bandung, Tony pun mengaku tidak mempermasalahkannya.

"Ya, saya tidak jadi bela timnas. Memang karena tidak dipanggil juga. Tapi tidak masalah. Jadi saya punya waktu panjang istirahat juga," kata Tony.

Dengan begitu, dari delapan pemain Persib yang sebelumnya terpanggil, kini hanya enam pemain yang telah dipastikan bergabung bersama timnas seperti I Made Wirawan, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Hariono, M Ridwan dan Firman Utina.

Saat ini, jumlah pemain timnas Indonesia berjumlah 26 pemain. Namun jumlah tersebut nampaknya akan kembali berkurang hingga berjumlah sekitar 22 pemain. Para pemain timnas Indonesia ini akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2014 mendatang.

Berikut 26 pemain timnas sementara :
Kiper:
Kurnia Meiga Hermansyah, I Made Wirawan, Dian agus Prasetyo

Belakang:
Zulkifli Syukur, Supardi Nasir, M Roby, Achmad Jufrianto, Victor Igbonefo, Fachruddin Wahyudi, Manahati Lestusen, Rizki Rizaldi Pora

Tengah:
Firman Utina, Ahmad Bustomi, Evan Dimas, Raphael Maitimo, Imanuel Wanggai, Hariono, Irfan Bachdim, M Ridwan, Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu, Zulham Zamrun

Depan:
Sergio van Dijk, Cristian Gonzales, Boaz Solossa, Samsul Arif.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8747 seconds (0.1#10.140)