Atlet ABG Diminta Perbaiki Peringkat

Kamis, 13 November 2014 - 21:15 WIB
Atlet ABG Diminta Perbaiki Peringkat
Atlet ABG Diminta Perbaiki Peringkat
A A A
JAKARTA - Chef-de-Mission (CDM) kontingen Asian Beach Games (ABG) Indonesia, Mudai Madang mendesak atlet untuk memperbaiki peringkat yang pernah diraih pada 2012 di Guangzhou, China.

"Bila di China kontingen Indonesia membawa pulang enam medali emas, maka di Thailand 14-23 November 2014 mampu mengoleksi medali emas mencapai tujuh hingga sepuluh keping," jelas Mudai Madang dikutip Satlak Prima, Kamis (13/11).

Mudai menjelaskan, ada beberapa cabang yang menjadi andalan kontingen Indonesia di ABG, yakni panjat tebing, bola voli pantai dan jetski serta ski air. Para atlet yang diturunkan sudah memiliki pengalaman ditingkat internasional sebelum dikirim ke Thailand.

Apalagi tim bola voli pantai yang menyumbang medali emas saat tampil di Guangzhou, China. Begitu juga dengan jet ski menyumbang medali emas di Oman tahun 2010. Sedang ski air meraih medali emas di Australia pekan lalu. Atas pengalaman yang dimiliki, kedua cabang tersebut diharapkan mampu mempertahankan reputasi yang pernah ditorehnya di multi event olahraga pantai kali ini.

Dalam segi persiapan para atlet yang bakal turun sudah mempunyai mental tanding yang bagus. "Dalam segi persiapan para atlet yang akan diturunkan di ABG sudah mempunyai tempaan cukup panjang. Bahkan bola voli pantai merupakan atlet yang pernah diturunkan di Asian Games XVII Korsel 2 Oktober 2014," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8290 seconds (0.1#10.140)
pixels