Dedi Kusnandar Tertarik Gabung Persib

Jum'at, 14 November 2014 - 16:09 WIB
Dedi Kusnandar Tertarik Gabung Persib
Dedi Kusnandar Tertarik Gabung Persib
A A A
BANDUNG - Kekuatan Persebaya Surabaya mulai digerogoti. Satu pemain yang kemungkinan besar meninggalkan Kota Pahlawan adalah Dedi Kusnandar.

Gelandang Persebaya ini menjadi bidikan utama juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung. Bahkan, keinginan itu disampaikan langsung Dedi yang mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Maung Bandung.

”Sudah ada komunikasi dengan Persib. Tapi sampai saat ini masih tahap proses, belum fix juga. Kalau soal kesepakatan, tanya saja sama pelatih (Djadjang Nurdjaman),” ujar Dedi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (13/11). Sebagai pemain lokal Bandung, wajar bagi Dedi bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

”Kalau ditanya ingin, ya ingin sekali. Siapa yang tidak mau gabung Persib? Apalagi, tim kebanggaan daerah sendiri (Jawa Barat),” ujar mantan kapten timnas U-23 itu. Dikonfirmasi terpisah, Pelatih Persib Djadjang ”Djanur” Nurdjaman ogahjemawa. Keinginan Dedi untuk membela Maung Bandungbelum mendapatkan kepastian.

”Senanglah kalau ingin gabung. Saya juga memang dari dulu menginginkan dia. Tapi soal jadi atau tidaknya, lihat nanti saja,” kata Djadjang kemarin. Dedi Kusnandar merupakan pemain yang tidak asing bagi masyarakat Jawa Barat. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memulai karier sepak bolanya di Kota Bandung.

Dedi memulai karier sepak bolanya di SSB UNI Bandung. Lalu, pada 2005 Dedi bergabung bersama Persib Bandung U-21 yang dilatih Djanur. Pada 2008 Djanur membawa Dedi memperkuat Pelita Jaya Karawang U-21, gelar juara berhasil ditorehkan. Bahkan, Dedi di berikan gelar pemain terbaik.

Capaian gemilangy ang ditorehkan Dedi mulai masuk kedalam skuad tim senior tepat pada 2009. Pada 2012 Dedi bertolak ke Malang, membela Arema Indonesia. Di Arema, kualitas permainannya makin meningkat, dia pun terpilih untuk memperkuat tim nasional U-23. Sebelum bergabung bersama Persebaya pada musim 2014, Dedi pernah ditawari membela Persib, tapi dia lebih memilih membela tim Bledug Ijo.

Musim 2015 ini kesempatan Persib meminang Dedi cukup terbuka lebar setelah Dedi menyatakan kesiapannya memperkuat tim yang menjuarai ISL 2014. Kondisi di Persebaya sendiri sejauh ini masih belum ada perkembangan signifikan. Salah satunya terkait spekulasi masa depan Pelatih Rahmad Darmawan yang dikabarkan akan dilepas.

Persebaya justru tertarik membawa pulang kembali Jacksen F Tiago yang sekarang tanpa klub atau memboyong Dejan Antonic dari Pelita Bandung Raya. Masa depan pemain juga belum ada titik terang. Bahkan, kabar terakhir menyebutkan, Persebaya rela melepas top skor mereka sekaligus pencetak gol terbanyak ISL Emmanuel Kenmogne. Keadaan semakin tidak pasti karena gaji pemain juga belum kunjung terselesaikan.

Muhammad ginanjar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)